Thursday, February 19, 2015

Kado Buat Orang Tua di Bulan Penuh Cinta

Mengunjungi kedua orang dan mertua menjadi rutinitas saya dan istri serta anak anak saya dikala hari libur bekerja tiba.Dalam seminggu saya dan istri mendapatkan 2 hari libur yaitu hari sabtu dan minggu.Biasanya saya sekeluarga secara bergantian giliran mengunjungi kedua orang tua kami.

Sungguh suatu kebahagian yang tiada tara melihat kedua orang tua kami di usia senjanya masih dikaruniai kesehatan serta keselamatan.Bertemu dan bercanda dengan cucu cucunya sudah merupakan obat penghilang rasa lelah bekerja seharian di sawah.Maklum kedua orang tua kami berprofesi sebagai petani.

Sebagai seorang anak yang ingin terus berbakti kepada kedua orang tua,saya dan istri pun tidak berhitung bila ingin memberikan hadiah ataupun kado.Sudah kewajiban dari anak untuk membalas kebaikan orang tua yang telah mendidik dan membesarkan kami.Walaupun pemberian dari anaknya tersebut belum bisa menyamai besarnya curahan kasih sayang orang tua kepada anaknya.

Dalam beberapa kali kunjungan ke tempat orang tua kami,saya dan istri kadang kadang hanya membawa oleh oleh yang berwujud makanan.Nah,berhubung di bulan Februari ini saya mendapatkan rejeki yang lumayan banyak,saya jadi kepikiran untuk membelikan ketiga orang tua kami (ibu mertua saya sudah meninggal sejak 5 tahun yang lalu) seperangkat baju beserta aksesoriesnya. Terlebih di bulan Februari ini ada tanggal spesial yang diperingati sebagai hari kasih sayang yaitu setiap tanggal 14.

Meskipun saya sekeluarga belum pernah memperingatinya,namun momen Valentine Day's tahun ini sangat sayang sekali bila terlewatkan,sepertinya saat ini menjadi saat yang tepat untuk memberi hadiah kado kepada ketiga orang tua kami.

Setelah mengobrak abik seluruh produk yang ada di 11 kategori yang ada di situs Blibli.com, akhirnya saya menemukan baju beserta aksesoris yang cocok bagi ketiga orang tua kami.Kedua orang tua kami,bapak saya dan bapak mertua,saya pilihkan baju batik lengan panjang yaitu Norlive Caturangga Shirt Brown Batik Pria



Norlive Caturangga Shirt Brown Batik Pria ini adalah kemeja batik lengan panjang berbahan cotton batik yang didesain dalam motif batik pattern dengan front button opening, pointed collar, dan detail left chest pockets. Tersedia dalam 5 ukuran mulai dari ukuran S,M,L,XL,XXL.

Selain itu untuk aksesorisnya,saya pilihkan sandal model slip on yang terlihat keren dengan dibalut warna hitam yaitu Sui Sui Obsession BSD 8340 Black Sandal Pria.


 
Sandal yang terbuat dari bahan kulit asli ini terlihat serasi dengan baju batik Norlive Caturangga Shirt Brown Batik Pria tersebut diatas.Perpaduan antara baju dan sandal ini sepertinya sangat cocok dipakai oleh kedua orang tua kami untuk menghadiri berbagai acara perayaan adat di kampung.

Sementara kado untuk ibu saya,agar serasi dengan baju batik kepunyaan bapak, saya pilihkan baju Batik Distro Blus Shanghai Smok Black B8485.


Batik Distro Blus Shanghai Smok Black B8485 ini adalah blouse batik lengan pendek berbahan katun yang didesain dalam kombinasi 2 motif batik dengan mandarin collar, button front opening, dan detail self-tie belt fastening di bagian depan. Sedangkan untuk sandalnya saya pilihkan produk Red Wine PPU-2 Wedges Blue.

 
Sandal Red Wine PPU-2 Wedges Blue adalah wedges sandals berbahan PU yang didesain chic dengan hak wedges & strap berdetail gliter beads, insole PU, dan wedges 6 cm & front platform 3 cm. Ibu saya dengan memakai sandal wedges ini pasti serasi dengan pakaian batik Distro Blus Shanghai Smok Black B8485 dan pastinya lebih anggun.Harganya pun sangat terjangkau sekali,saat ini malah produk tersebut didiskon 50 %. Wow....
Dengan perpaduan baju batik dan sandal yang terlihat serasi,saat setiap menghadiri acara pernikahan di kampung,pasti orang tua kami terlihat lebih muda,lebih percaya diri dan tampil lebih menarik.

Yah seperti pepatah Jawa,Ajining Athi Soko Lathi lan Ajining Sariro Soko Busono yang artinya kekuatan kebaikan hati berasal dari ucapan dan kekuatan kebaikan raga/badan berasal dari cara berbusana/memakai pakaian.Begitu pula budaya di daerah saya,setiap menghadiri perayaan, penampilan dengan baju yang bagus dan menarik adalah prioritas pertama.

Indahnya berbagi rejeki di tahun ini terasa begitu berkesan bagi saya dan keluarga.Mendapatkan kelimpahan rejeki tidak terus di hambur hamburkan untuk kesenangan diri sendiri.Masih ada hak anak,istri,orang tua dan saudara yang perlu diperhatikan kebutuhannya.Toh dengan banyak berbagi,rejeki kita akan terus mengalir tiada henti.Kewajiban kami untuk membahagiakan orang tua tidak berhenti pada satu minggu saja tapi setiap hari,setiap minggu,setiap bulan bahkan sampai orang tua sudah meninggal pun,kewajiban anak untuk mendoakannya.Semoga sedikit perhatian dari anak anaknya ini membuat para orang tua kami tambah bahagia.




No comments: