Thursday, February 19, 2015

Hadiah Buat Si Sulung Yang Mulai Beranjak Remaja

Jaman sekarang ini,orang tua yang mempunyai anak sudah menginjak usia SMP butuh perhatian dan pengawasan dalam pergaulannya.Banyak para orang tua yang dengan bangganya memberikan hadiah kepada para anak anaknya sepeda motor untuk kegiatan berangkat dan pulang dari sekolah.Padahal dalam aturan lalu lintas anak seusia SMP belum diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor. Faktor mental dan kestabilan emosi yang masih labil yang menjadi alasannya.

Berdasarkan pertimbangan tersebut diatas juga,saya tidak mengabulkan permintaan anak saya yang pertama (si sulung) untuk membelikan sebuah sepeda motor baru.Selain dana yang harus saya sediakan lumayan menguras isi rekening,ditambah dengan ongkos bahan bakar yang setiap hari harus saya sediakan serta resiko kecelakaan di perjalanan menjadi alasannya.

Padahal anak saya ini merengek minta dibelikan motor sejak duduk di kelas 6 SD.Katanya teman teman sekolah seusianya sudah biasa mengendarai sepeda motor keliling kampung serta diam diam membawanya ke sekolah.Terhadap permintaan anak saya tersebut,saya pun harus sabar menjelaskannya. Untungnya saat ini letak sekolah SMP anak saya ini hanya berjarak sekitar 1 Km saja dari rumah.Hal ini semakin mempermudah penjelasan saya mengapa saya tidak mengabulkan permintaan anak saya tersebut.

Karena jarak ke sekolah dekat dengan rumah,saya tawarkan kepada anak saya untuk mengunakan sepeda saja untuk bersekolah.
Dengan bersepeda selain menyehatkan badan,hemat biaya juga dapat mengurangi polusi udara nak,” ujar saya. Apalagi sepeda kamu yang lama sepertinya sudah waktunya diganti,modelnya sudah ketinggalan jaman,” sambung saya.
Apalagi sekarang ini banyak sekali event sepeda gembira yang memperebutkan berbagai hadiah yang menarik.Siapa tahu dengan kebiasaan bersepeda setiap hari dan aktif mengikuti event event sepeda gembira tersebut selain menyehatkan badan tapi juga bisa menghasilkan keuntungan.

Segera setelah anak saya mengangguk setuju,laptop segera saya hidupkan dan lewat bantuan situs pencari Google yang terkenal itu,saya mencari referensi model sepeda yang cocok dengan selera anak saya.Setelah beberapa lama melakukan blusukan ke berbagai situs toko online,akhirnya saya menemukan model sepeda MTB di situs Blibli.com yaitu Wimcycle Fatman 7-SPD ALLOY MTB 26" Red 2014.Anakku pun langsung setuju dengan pilihan bapaknya.


 

Wimcycle Fatman 7 Mountain Bike MTB 26 inch Merah 2014 adalah sepeda mountain bike (MTB) ukuran 26 inch yang didesain sporty dengan alloy light weight frame, steel fork, Shimano 7 speed gear system alloy crankset with double chainguard, shifter Shimano Tourney, ban tapak lebar model Spider ukuran 26 x 400 , serta sistem pengereman depan dan belakang dengan disk dari bahan stainless steel untuk memberikan kenyamanan saat bersepeda.Dibalut cat warna merah sepeda MTB ini terkesan gagah dan futuristik.Sebanding dengan harga yang harus saya tebus.Untungnya tersedia pembayaran dengan cicilan dengan bunga 0% untuk 6 bulan dan 12 bulan.Nilai angsurannya pun masih terjangkau oleh keuangan saya.Rencananya untuk pembayaran sepeda tersebut akan saya angsur selama 6 bulan.

Walaupun jarak sekolah dari rumah cukup dekat,resiko diperjalanan tetap harus diperhitungkan. Apalagi sekarang ini di pagi hari jalanan menuju ke sekolah anak saya selalu dipadati oleh kendaraan baik roda dua maupun kendaraan roda empat.Tidak hanya pengendara motor saja yang membutuhkan helm,pengendara sepeda genjot sekarang ini juga membutuhkan helm pelindung kepala.Dan di Blibli.com,saya menemukan helm untuk pengendara sepeda yang modelnya stylish dan sepertinya cocok untuk anak saya,yaitu Nuke Head Helmet Raptor Risa Suseanty Model HE2308XI Red/White.

Gara gara melihat adiknya mendapatkan paket kiriman dari Blibli.com kemarin yang isinya salah satunya tablet,membuat anak saya yang sulung ini iri minta dibelikan smartphone juga.Padahal beberapa bulan yang lalu,sang kakak ini baru berganti handphone.Apa boleh buat daripada nanti kakak adik pada rebutan tablet,saya pun berjanji akan membelikannya smartphone.Beruntung saat ini di Blibli.com sedang ada pre order ke-2 smartphone dengan harga terjangkau dengan mengusung spesifikasi hardware yang yahud,yaitu Mito Impact Android One Black Smartphone.
Si sulung pun segera saya tawari dengan model smartphone tersebut dan setuju dengan pilihan bapaknya.


Mito A10 Android One Black merupakan smartphone dual sim card berdesain stylish dengan layar berukuran 4.5 inch FWVGA 5 point capacitive, resolusi layar 480x854 piksel dengan mengusung teknologi layar sentuh. Mito A10 Android One Black dilengkapi dengan prosesor Cortex A7 Quad Core 1.3 GHz, sistem operasi Android 5.0 Lollipop, RAM 1GB, serta slot memory eksternal hingga kapasitas 32 GB.Sudah tersedia 2 kamera belakang dengan resolusi 5MP Auto Focus dan kamera depan beresolusi 2MP. Masih ditambah dengan garansi resmi selama 1 tahun.Gimana keren khan spesifikasi hardware-nya?

Agar kegiatan pergi ke sekolah serta pulang dari sekolah semakin mengasyikkan,saya pun menambahkan 1 produk lagi sebagai pelengkap dari smartphone tersebut diatas.Dengan menggunakan produk ini,anak saya dapat menikmati beragam lagu yang tersimpan dalam smartphone tanpa takut terganggu dengan belitan kabel headsetnya.Pilihan saya jatuh pada produk Yoobao Bluetooth Stereo YBL-103 White Headset.Beruntungnya lagi harga produk headset bluetooth tersebut saat ini sedang ada diskon sebesar 34%.Lumayan lah dapat harga murah dan hemat lagi...




Headset bluetooth ini sudah mendukung teknologi bluetooth 4.0 serta teknologi A2DP.Selain dapat digunakan untuk mendengarkan alunan musik stereo dari smartphone kita,juga dapat menjawab panggilan telepon yang masuk.Memiliki waktu bicara hingga 6 jam,mendengarkan musik hingga 5 jam dan waktu stand by selama 240 jam.Dengan menggunakan produk ini,anakku tidak perlu repot lagi memegang smartphonenya ketika menjawab panggilan telepon bila sedang bersepeda.

Hari ini saya sudah cukup banyak berbelanja barang keperluan anak saya yang pertama. Beruntungnya di bulan Februari ini,saya mendapatkan kelimpahan rejeki yang lumayan besar.Pertama,gaji reguler saya mengalami kenaikan sebesar 15%,masih lumayanlah ditengah kondisi ekonomi yang semrawut seperti saat ini perusahaan tempat saya bekerja masih sanggup menaikkan gaji karyawannya.Selain itu masih ditambah dengan adanya bonus produksi sebesar 1.5 kali gaji.Tidak ketinggalan koperasi karyawan juga membagikan SHU yang nilainya cukup bahkan masih ada kelebihan untuk membayar barang belanja keperluan anaku yang pertama ini.Ditambah lagi di pertengahan bulan kemarin saya mendapatkan rejeki dari perlombaan yang saya ikuti.Alhamdulillah,kalau memang rejeki tidak akan kemana.Februari tahun ini,benar benar bulan penuh rejeki bagi saya...

Agar rejeki yang saya terima ini menjadi barokah,tentu saya harus banyak berbagi entah kepada anak dan istri sebagai kewajiban saya,juga kepada kedua orang tua serta kepada keponakan keponakan saya dan tidak ketinggalan kepada tetangga kiri kanan rumah.Apalagi di bulan Februari ini yang diyakini banyak orang sebagai bulan kasih sayang,sepertinya momen berbagi tersebut diatas saat ini memang sudah tepat saya lakukan.Walaupun saya tetap berharap pada bulan bulan selanjutnya saya tetap melakukannya seperti pada bulan Februari ini.Semoga rejeki saya semakin bertambah di bulan bulan selanjutnya agar saya semakin banyak pula berbagi rejekinya.






No comments: