Thursday, February 19, 2015

Indahnya Berbagi Kepada Sesama serta Saudara di Hari Kasih Sayang

Di hari Sabtu pagi tanggal 14 Februari kemarin,saya mendapatkan sms pemberitahuan dari PMI kota Jogja yang mengabarkan kalau pada tanggal tersebut sudah saatnya mendermakan darah kembali.Selama ini saya berusaha untuk selalu tepat waktu mendermakan darah saya.Apalagi saat ini PMI banyak membutuhkan darah karena adanya KLB demam berdarah diberbagai daerah.Berhubung pada tanggal tersebut saya ada acara lain,akhirnya kemarin tanggal 19 Februari saya tunaikan kewajiban saya tersebut.

Awalnya saya tidak peduli dengan bertepatannya jadwal donor darah saya tersebut dengan momen perayaan hari kasih sayang.Maklum saja saya sekeluarga selama ini tidak pernah merayakan momen hari kasih sayang tersebut.Tapi sepertinya momen Valentine's Day saat ini bisa jadi momen yang tepat bagi saya untuk berbagi kepada sesama dan saudara.Dan mendermakan darah saya tersebut sebagai wujud berbagi kasih sayang kepada sesama.

Dengan diantar istri tercinta ke PMI Jogja,saya sukses mendermakan darah saya.Ada perasaan lega dan bersyukur saya telah diberikan kesehatan serta dianugerahi banyak rejeki.Begitu pulang sampai di rumah,saya berinisiatif mengajak istri untuk berbagi kebahagiaan ke tetangga kiri kanan rumah serta ke keponakan.Yah,tetangga adalah orang pertama yang dapat membantu kita bila kita sedang mengalami kerepotan maupun kesusahan.
Mumpung masih dalam suasana momen hari kasih sayang,bu” ajakku.Istriku pun mengangguk setuju.

Berhubung pada hari itu,di sekitar tempat tinggal saya diguyur hujan walaupun hanya hujan sedang membuat saya dan istri memutuskan menunda pergi ke pasar untuk belanja.Perasaannya malas untuk pergi keluar rumah lagi.Apalagi pulangnya dari PMI sudah kehujanan di jalan.

Kenapa kita tidak mecoba untuk mencari barang di situs belanja online saja bu,” pintaku.
Oh,iya ya..akhir tahun kemarin khan kita habis belanja di situs blibli.com ya pak,yuk sekarang cari produk di blibli.com siapa tahu kita menemukan barang yang cocok” jawab istriku.

Segera saya hidupkan laptop dan langsung meluncur ke situs Blibli.com.Tanpa menunggu lama,saya langsung login dengan username yang telah saya daftarkan sebelumnya.Setelah mencari di 11 kategori produk,akhirnya saya dan istri sepakat untuk order produk coklat yaitu Weekend Deal - Blibli Valentine Be My Valentine Love Chocolate Can.Menurut referensi beberapa orang,Valentine Day's tanpa coklat seperti sayuran tanpa garam.


 

Produk coklat ini berisi 10 buah coklat yang berbentuk hati (love) dan dikemas dalam kaleng alumunium dengan menggunakan plastik mika bertema Valentine Day's.Sedangkan coklatnya sendiri terbuat dari bahan perpaduan antara coklat hitam dan coklat susu serta coklat berbentuk hati kecil yang terbuat dari kacang mete.Pasti rasanya yummy nih.....

Agar tetangga dan saudara semuanya kebagian,saya pun mengorder produk coklat tersebut diatas dalam jumlah 6 buah dengan perincian 4 buah saya bagikan ke tetangga dan sisanya saya bagikan ke saudara.

Teringat dengan 2 keponakan saya yang belum lama memperingati hari ulang tahunnya yang ke 4 dan satunya berulang tahun bulan depan yang ke 5,istri saya pun menambahkan 2 produk lagi sebagai hadiah ulang tahunnya.Di masa usia emas tersebut,agar semakin berkembang kemampuan otaknya saya dan istri sepakat memilih mainan yang mengasah keterampilan otak.Dan terpilihlah mainan yaitu LEGO Spider-Man Spider-Car Pursuit (10665) Mainan Blok & Puzzle.Mainan ini sebagai hadiah ulang tahun yang ke 4 keponakan saya yang laki laki.


LEGO Spider-Man Spider-Car Pursuit (10665) Mainan Blok & Puzzle adalah mainan blok & puzzle berbahan plastik dari seri LEGO Juniors untuk anak usia 4 hingga 7 tahun yang dirancang untuk meningkatkan kreativitas dan imajinasi anak dalam merakit bricks set yang terdiri 55 LEGO pieces dengan weapons dan black whips. Termasuk 2 minifigure yaitu Spider-Man dan Venom.

Sedangkan untuk keponakan saya yang perempuan yang berulang tahun yang ke 5 depan bulan,agar tidak menimbulkan kecemburuan saya pilihkan mainan Lego juga.Yaitu LEGO Olivia's Ice Cream Bike (41030) Mainan Blok & Puzzle.Mainan ini cocok dengan karakter anak perempuan yang senang dengan permainan masak memasak.



 

LEGO Olivia's Ice Cream Bike (41030) Mainan Blok & Puzzle adalah mainan blok & puzzle seri LEGO Friends yang fun dan playful untuk anak usia 5 hingga 12 tahun. Construction toys ini dirancang untuk meningkatkan kreativitas dan imajinasi anak dalam menyusun 98 pcs LEGO bricks sehingga dapat dirakit menjadi ice cream bike Olivia yang dilengkapi fountain, meja piknik dengan bangku, kotak surat, sepeda es krim dengan detachable ice cream stand, turning wheels, serta kotak es dengan opening lid dan parasol. Termasuk aksesoris (ice cream cones, Italian ice cream rasa strawberry & chocolate, ice pop, water bottle, coin, letter), dan Olivia mini-doll figure.

Untungnya saat ini kedua produk mainan Lego tersebut ada program diskon sebesar 30%. Lumayanlah jadi lebih hemat harganya.Enaknya lagi ketiga produk yang saya pesan tersebut,gratis ongkos kirimnya sampai ke rumah saya.Dan kita pun bisa memilih jasa kurir pengiriman di menu pembayaran.Jadi jangan khawatir dengan barang pesanan kita tidak sampai di rumah.Pasti terkirim dan sampai di depan pintu rumah kita.Enaknya belanja di blibli.com....

Apabila semua pengiriman order saya berjalan lancar,yang saya perkirakan akan sampai di rumah saya dalam jangka waktu paling lama 3 hari kedepan.Setelah saya terima paketan tersebut,saya akan mengundang keponakan dan tetangga kiri kanan dalam suatu acara makan malam sederhana di rumah kami.Disaat makan malam tersebut akan saya dokumentasikan dan akan saya upload di akun sosial media serta di blog kami.Sepertinya acara pada malam tersebut akan menjadi momen yang paling berkesan bagi kami sekeluarga.








No comments: