Sunday, February 15, 2015

Kado buat Istri di Bulan Kasih Sayang

Rutinitas pekerjaan di kantor yang menyita perhatian serta konsentrasi ternyata tidak menyurutkan semangat istriku dalam menggeluti hobinya yaitu memasak.Berbagai macam menu masakan telah berhasil dicobanya dari berbagai macam bahan masakan.Resep masakannya didapat dari hasil searching di internet,membeli buku masakan serta berkreasi dengan resep masakan sendiri. Memang kami sekeluarga jarang makan diluar,lebih senang dengan memasak sendiri di rumah.

Hasil dari mencoba berbagai resep mesakan tersebut ternyata rasa masakannya tidak jauh berbeda dengan makanan yang dijual di pasar,walaupun kadang kadang hasilnya berbeda rasanya.Sebagai suami,saya tentu senang dan bangga mempunyai seorang istri yang pintar memasak.Selain dapat menghemat biaya pengeluaran rumah tangga,dengan memasak sendiri higienitas masakan tersebut dapat terkontrol dengan baik.

Namun sayangnya,di bulan Desember kemarin peralatan memasak istriku yaitu wajan serta frying pan mengalami kerusakan secara bersamaan.Penyebabnya karena terlalu lama dipakai serta akibat kelupaan mematikan kompor sewaktu memasak sehingga permukaan wajan serta frying pan tersebut menjadi gosong.Tentu lapisan teflon pada wajan dan frying pan yang mengelupas bila tetap digunakan untuk memasak,hasil makanan tidak baik bagi kesehatan kita.

Alhamdulillah ditengah kesulitan saya untuk membeli kedua peralatan memasak tersebut,saya mendapatkan hadiah voucher belanja yang dapat saya gunakan di situs belanja onlie Blibli.com. Rejeki akhir tahun.Langsung saja saya memilih 2 produk yaitu Maxim Valentino Frypan 22cm dan Maspion Wonder Wok 27 cm.Saat ini kedua produk tersebut sudah sampai di rumah dan sudah digunakan oleh istri saya.

Bulan Februari tahun ini,benar benar bulan penuh berkah.Lagi lagi saya mendapatkan rejeki dari perusahaan tempat bekerja,yaitu adanya pembagian SHU dari koperasi karyawan serta pembagian bonus produksi.Eits masih ditambah lagi mulai bulan ini gaji saya mengalami kenaikan yang lumayan. Alhamdulillah,rejeki karyawan sholeh...

Agar kegiatan istri di dapur semakin betah dan hasil masakannya tambah enak,saya pun berpikiran untuk mencarikan peralatan memasak yang ringkas,simpel,mudah perawatannya,tahan lama serta harganya terjangkau.Terlebih lagi dibulan Februari ini identik dengan bulan kasih sayang.

Yaa,walaupun selama 11 tahun saya dan istri hidup bersama ,kami tidak pernah memperingatinya secara khusus.Namun sepertinya momen Valentine's Day tahun ini bisa menjadi momen yang tepat untuk memberikan hadiah kepada istriku,” pikir saya.

Setelah mencari beragam produk peralatan memasak di Blibli.com,akhirnya saya pun menemukan peralatan memasak yang sesuai dengan kiteria saya,tahan lama,harga terjangkau serta ada cicilan 0% selama 6 bulan dan 12 bulan,yaitu Kirin KBO-190RA Oven Elektrik 19 Liter – Abu-abu.


Oven elektrik merk Kirin ini berkapasitas 19 Liter dengan 4 elemen pemanas atas bawah yang terbuat dari stainless steel.Dilengkapi dengan tombol temperature yang dapat diatur hingga suhu maksimum 2500 C.Selain itu juga dilengkapi pengatur waktu otomatis (timer) yang dapat diatur dalam jangka waktu maksimal 60 menit.Praktis khan,tinggal setel tombol temperature serta timernya,tunggu sebentar matang deh lauk pauknya.Sambil menunggu matang, istriku bisa melakukan kegiatan lainnya.

Ada satu fungsi lagi yang dipunyai Oven elektrik Kirin ini yaitu fungsi Rotisserie.Fungsi ini merupakan cara memasak dimana daging yang akan dimasak ditusuk pada satu tongkat (tongkat rotisserie), kemudian digantungkan di dalam oven. Selama proses memasak berlangsung, daging akan terus berputar sehingga tingkat kematangan daging lebih merata.Seperti dalam gambar diatas.Jadi sekarang mau manggang daging ayam tidak takut gosong lagi.Keren khan..

Ketika saya melakukan blusukan di situs Blibli.com dan melihat lihat beragam produk di sebelas kategorinya ternyata pilihan untuk memberikan hadiah lagi bagi sang istri jadi tambah banyak. Apalagi setelah melonggok isi rekening yang masih lumayan banyak heheee...

Produk yang saya pilih kali ini sebagai hadiah di bulan kasih sayang ini adalah sebuah botol parfum. Agar di tengah kesibukannya memasak di dapur dengan memakai parfum ini istriku akan tetap wangi. Tidak hanya sewaktu beraktifitas di dapur saja yang tetap wangi,di segala aktifitas rutinnya setiap hari kesegaran aroma parfum ini tetap menemaninya.Terpilihlah Emper Chifon EDP Parfum Wanita [100 mL].




Emper Chifon EDP Parfum Wanita [100 mL] merupakan parfum dengan kesegaran woods, terdiri dari paduan aroma jasmine, rose, orris, dan sandalwood yang memberikan aroma khas bagi wanita sehingga cocok untuk digunakan dalam aktifitas sehari – hari,dengan ketahanan aromanya sekitar 6-10 jam.

Tak lengkap bila momen hari kasih sayang tidak ada kado coklat didalamnya.Untungnya saya sempat melihat penawaran di week of love kategori love chocolate di Blibli.com.Semua produk chocolate dikumpulkan jadi satu dengan promo harga yang menarik.Jadi tinggal pilih produk coklat seperti apa yang mau saya berikan ke istriku.Dan pilihanku adalah Blibli Valentine I Love You Chocolate Bar.




 
Terakhir saya ingin memberikan surprise kepada istriku yaitu makan malam yang romantis di rumah dengan ditemani kedua buah hati kita yang sedang tumbuh beranjak dewasa serta mengundang bapak ibu saya serta bapak mertua dan keluarga saudara saya dan keluarga saudara dari istri.Agar lebih surprise menu masakannya saya sendiri yang memilih dan memasaknya.Di saat momen tersebut,saya ingin memberinya kado hadiah yang telah saya persiapkan sebelumnya.Saya membayangkan istriku tampil dengan pakaian lebih istimewa khusus untuk saya dan anak anak kita.

Masih di kategori week of love,beruntung saya melihat beragam penawaran di love fo women produk unggulan baju dan aksesoris khusus wanita.Karena istriku menyukai warna merah,akhirnya saya pilihkan baju Colorbox DRF-313-C202-14 Red Dress.


Kalau semua rencana saya berjalan lancar,acara makan malam romantis di rumah tersebut akan menjadi tonggak sejarah keakraban keluarga besar kami.Momen tersebut tidak lupa akan saya dokumentasikan dan akan saya upload di blog saya serta di akun sosial media kami.Agar momen romantisme kami sekeluarga tetap terkenang hingga anak anak saya memasuki usia dewasa.



















No comments: