Thursday, August 14, 2014

Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia

Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia -- Saat ini kalau kita tanya kepada setiap orang Indonesia, siapa yang tidak kenal dengan brand Toyota. Pasti jawabannya sudah tahu dan sudah memakai produknya. Ya,Toyota telah menjelma menjadi produsen otomotif terhebat di dunia dengan varian produk yang menjangkau berbagai kalangan.Untuk pasar Jepang mungkin Indonesia pula,Toyota adalah produsen otomotif kelas 1. Toyota yang selama ini menerapkan lean production yang dikenal juga dengan Toyota Production System atau TPS, telah memicu tranformasi global di hampir segala industri di seluruh dunia.

Selain itu,Toyota memiliki proses pengembangan tercepat di dunia untuk perancang mobil dan truk-truk baru, hanya memerlukan waktu 12 bulan, bahkan bisa kurang, sementara pesaingnya perlu waktu sampai 3 tahun.Keberhasilan Toyota ini tentu berasal dari reputasi kualitas yang benar,penurunan biaya,dan menembus pasar dengan produk yang laris. Hasilnya adalah perusahaan yang sangat menguntungkan dilihat dari standar apa pun, mengalahkan GM Ford dan Chrysler, bahkan Lexus-nya menumbangkan Mercedec Benz, BMW dan Jaguar dalam pasar mobil mewah.

Toyota Way dengan 14 prinsip-prinsip dasar “lean production” mendorong Toyota untuk melakukan perbaikan secara terus menerus (continues improvement) serta respect for the people untuk berinovasi mencari cara yang lebih baik guna mewujudkan harmoni antara produk, manusia, dan alam. Isu energi dan pemanasan global menjadi latar belakang bagi Toyota untuk melakukan penelitian berbagai alternatif sumber energi penggerak diluar minyak.Dan Toyota memilih teknologi Hybrid sebagai solusi yang tepat mengatasi isu global saat ini.Dengan semakin terbatasnya sumber daya alam, Hybrid System didesain untuk pengurangan konsumsi bahan bakar serta emisi rendah gas buang yang ramah lingkungan.
Efisiensi konsumsi bahan bakar yang tinggi, ramah lingkungan karena emisi gas buang yang rendah, ketenangan yang baik, dan performa yang luar biasa serta kepuasan mengemudi adalah tujuan dari lahirnya Toyota Hybrid System. Performa, sebagai syarat utama dari mobil, tidak mungkin dilupakan oleh Toyota. Meskipun fokus pada efisiensi konsumsi bahan bakar dan emisi yang lebih ramah lingkungan, tetapi fun to drive tetap menjadi prioritas.Hasilnya adalah sebuah mobil yang nyaman dikemudikan dan menyenangkan untuk dimiliki.
Sebenarnya seperti apa sih, keunggulan dari teknologi hybrid ini?

Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia -- Sistem Hybrid ini menggabungkan kelengkapan terkuat dua jenis sumber daya yaitu motor listrik dan mesin pembakaran internal. Untuk mengerti lebih jauh bagaimana teknologi Hybrid memanfaatkan kedua dunia tersebut, kita bandingkan bagaimana sebuah mobil konvensional dan mobil listrik bekerja.
Pada mobil konvensional tentu saja mengandalkan sumber tenaganya dari bahan bakar, seperti bensin, solar, atau gas untuk bergerak. Tenaga dari hasil pembakaran bahan bakar dimanfaatkan dan diubah menjadi gerakan, yang mampu menggerakkan mobil. Walaupun secara umum menunjukkan kinerja yang baik dengan harga yang murah, mobil konvensional mengeluarkan emisi gas buang yang tinggi,menciptakan polusi yang banyak dan terus menghabiskan sumber daya alam yang ada di bumi ini.
Sedangkan pada Toyota Hybrid System,tidak hanya mengabungkan sebuah motor listrik dan pembakaran di mesin, namun mampu membuat kolaborasi dari kekuatan masing-masing dan mengaplikasikan sistem kontrol tingkat tinggi untuk menghasilkan akselerasi atau percepatan dan stabilitas berkemudi. Toyota Hybrid System tidak hanya bereaksi kepada pengemudi dengan menyediakan tenaga yang tepat, tapi juga memonitor dan menganalisa kondisi berkendara setiap waktu, menyediakan tenaga yang optimum untuk mendapatkan rasa berkendara yang aman dan nyaman dan tidak pernah dirasakan sebelum atau sesudahnya.

Sesuai dengan tagline Toyota saat ini,Moving Forward,intinya, Toyota Hybrid System didesain untuk mengarahkan kita menuju masa depan. hanya ada satu arah kemana kita akan bergerak.Bergerak maju

Sejarah pembuatan Toyota Mobil Hybrid dimulai sejak tahun 1977 dengan diluncurkannya prototype mobil sedan hybrid yang diberi nama Toyota Sports 800 Gas Turbine (GT) Hybrid Prototype.Sedan dengan 2 tempat duduk ini memang belum sempat dipasarkan karena harga jualnya yang kelewat mahal.Penyebabnya adalah waktu itu harga minyak bumi sedang murah-murahnya (booming) sehingga membuat mobil dengan dual bahan bakar menjadi tidak efisien, biaya produksinya besar.Sehingga harga jualnya pun bisa berkali lipat dibanding dengan mobil berbahan bakar minyak bumi. Setidaknya dengan tetap berinovasi secara terus menerus,Toyota memiliki filosofi jangka panjang walaupun harus mengorbankan sasaran keuangan jangka pendek.

Setelah penantian panjang selama 20 tahun,akhirnya pada tahun 1997 mobil sedan hybrid pertama siap diproduksi secara massal dan diperdagangkan di pasar Jepang.Mengusung nama Toyota Prius.
Meskipun bukan mobil hybrid pertama Toyota, Prius yang diluncurkan di Jepang 1997 menjadi mobil hybrid paling laris di dunia. Saat diperkenalkan di Amerika Serikat tahun 2000, mendapat perhatian dari bintang-bintang Hollywood papan atas seperti Leonardo DiCaprio, Cameron Diaz dan bintang film lainnya.Pada Juli 2006, Penjualan Prius mencapai lebih dari 520.000 unit. Penjualan secara global dari mobil hybrid meroket dari 25.000 mobil pada tahun 2000 menjadi 300.000 mobil di tahun 20005, sebuah kenaikan yang mencengangkan, sekitar 1200%, jumlah Toyota dan Lexus lebih dari 80% dari seluruh penjualan mobil hybrid.





Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia -- Di Jepang, Prius juga menjadi mobil sedan hybrid paling disukai. Generasi ketiga yang diluncurkan Mei 2009, itu langsung menjadi mobil paling laris selama berbulan-bulan hingga awal tahun 2011. Bulan Maret 2011, Toyota akan meluncurkan dua prototipe Prius terbaru yang diharapkan sudah bisa dipasarkan akhir April mendatang. Dua model yang akan diluncurkan adalah Prius v, lima kursi dan Prius+, tujuh kursi. Prius v juga akan dipasarkan di Amerika Utara akhir musim panas tahun ini, sementara Prius+ di Eropa siap pada tahun 2012.

Toyota Prius generasi terbaru sudah lengkapi dengan tujuh airbag yang tersebar di seluruh bagian interior. Airbag ini melengkapi seatbelt canggih yang dilengkapi Pre-tensioner dan force limiter. Seatbelt ini akan menarik penumpang ke sandaran kursi saat terjadi benturan dan sesaat kemudian setelah benturan selesai, tarikan itu dilepas untuk mengurangi resiko cidera pada tulang dada. Ditambah lagi dengan Star Safety System. Konsep dari system ini adalah melindungi penumpangnya dengan cara menghindari terjadi kecelakaan. Star Safety System terdiri dari Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRAC), Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Smart Stop Technology (SST).Dengan tambahan fitur keamanan ini, Toyota Prius terbaru ini mendapat penghargaan prestisius Top Safety Pick dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) setelah melakukan uji menyeluruh terhadap kemampuan mobil hybrid ini melindungi penumpangnya saat kecelakaan. Toyota Prius berhasil mendapat nilai “Good” untuk uji tabrak depan, samping, rollover dan belakang. Plus dilengkapi fitur standar electronic stability Program untuk mencegah oversteer dan understeer.

Model-model Toyota Prius generasi terbaru ini tidak hanya lebih irit tapi juga menawarkan ruang lebih lapang untuk penumpang dan bagasi. Menggunakan sistem hybrid yang sama, kombinasi mesin 1.8 liter dengan motor listrik, namun 15.5 cm lebih panjang, 3cm lebih lebar dan 8.5 cm lebih tinggi. Mereka juga menggunakan baterai Lithium ion -berbeda dari Prius sebelumnya yang menggunakan Nickel Metal Hydride. Baterai Lithitum Ion seberat 34kg itu diletakkan di antara kursi pengemudi dan penumpang depan, sehingga ada ruang lebih besar bagi penumpang belakang. Kompartemen baterai lebih kecil dan ringan.

Hingga akhir tahun 2011 penjualan mobil Hybrid Toyota secara global berhasil mencapai angka lebih dari 3,5 juta unit. Dengan berjalannya waktu, Toyota terus menambah pilihan model-modelnya yang berteknologi hybrid seperti Camry Hybrid, Lexus LS600h, CT200h dan banyak lagi, meskipun Prius tetap menyumbang 2/3 dari seluruh penjualan hybrid. Dalam 14 tahun, Prius sudah terjual 2,5 juta unit.
Sedangkan di Indonesia sendiri, mobil Toyota Prius mulai dipasarkan sejak tahun 2009.Khusus untuk pasar Indonesia,Toyota memperhatikan karakteristik jalan dan kondisi alam dengan curah hujan yang cukup tinggi.Mobil Hybrid yang menggunakan komponen baterai listrik tetap aman digunakan baik bagi pengemudi, penumpang maupun bagi lingkungan sekitar sama halnya dengan mobil konvensial. Toyota Hybrid Sistem aman, teruji, dan dapat diandalkan melewati kondisi jalanan dengan genangan air seperti halnya kendaraan konvensional Toyota lainnya, karena kendaraan Hybrid Toyota dilengkapi dengan sistem pengaman yang berlapis pemutus arus listrik.

Sedan Masa Depan,All New CamryMobil Hybrid Terbaik Indonesia


Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia -- Sedan Camry yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1998, tidak hanya dipercaya untuk menjadi kendaraan premium para top eksekutif dan pemimpin pemerintahan di Indonesia, namun juga mencatatkan penjualan fantastis dan stabil sebagai market leader, dengan capaian 73% market share hingga bulan februari 2012. Sehingga sedan Camry layak disebut sedan sang pemimpin dengan memimpin penjualan di kelasnya.
Menyambut baik respon positif pasar Indonesia terhadap Camry, sebagai apresiasi Toyota kepada para konsumen loyalnya menghadirkan All New Camry. Sedan Masa Depan yang hadir dengan 3 varian dengan dilengkapi berbagai fitur kemewahan membalut teknologi terbaru pada dapur pacu yang bersenjatakan mesin 2-AR berkapasitas 2.5 liter dengan performa yang lebih baik serta lebih efisien dan untuk pertama kali di Indonesia, Toyota menyematkan teknologi Hybrid Synergy Drive yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar pada salah satu line up produk konvensional yang sudah ada sebelumnya.

Detail spesifikasi teknis,All New CamryMobil Hybrid Terbaik Indonesia

Toyota All New Camry menghadirkan 3 varian 2.5 HV (Hybrid Vehicle), 2.5 V dan 2.5 G. Dilengkapi transmisi dengan system CVT untuk varian HV dan 6 percepatan sequential untuk tipe lainnya diharapkan dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan dalam berkendara bersama si Sedan Masa Depan dengan 7 nuansa warna yang ditawarkan : white pearl, medium silver metallic, silver metallic, beige metallic, dark grey metallic, attidute black mica serta True Blue sebagai pilihan baru khusus untuk varian 2.5 HV.

Tampilan dari Eksterior dari All New CamryMobil Hybrid Terbaik Indonesia

Toyota All New Camry hadir dengan desain yang lebih elegan, stabil dan prestisius, menampilkan sudut-sudut yang lebih tajam untuk memperkuat kesan advance, tetapi tidak meninggalkan sisi luxury yang selama ini menjadi ciri khas dari Toyota Camry. Dari sisi samping Toyota All New Camry menampilkan desain yang lebih dinamis dan lebih luas untuk penumpangnya. Dan tampilan dengan lampu depan LED dengan dua projector memperkuat kesan advance dari si sedan masa depan ini.

Tampilan Interior dari All New CamryMobil Hybrid Terbaik Indonesia
Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia -- Dengan tetap mengetengahkan konsep “Lounge on The Wheel”, kabin penumpang All New Camry didesain khusus dengan feature terlengkap di kelasnya, menghadirkan kemewahan dan kenyamanan berkelas. Dilengkapi entertainment system kelas atas dengan 2 Din Audio Video Navi with 8 premium JBL Green Edge Speakers dari Harman International, dilengkapi rear seat controller yang memungkinkan penumpang mengatur berbagai fitur kenyamanan dari kursi penumpang belakang sambil bersantai menikmati Rear Seat Relaxation System ditemani 3 Zone Air Conditioner layaknya mereka berada di lounge yang mewah sambil merasakan puncak kesuksesan. Melalui All New Camry lengkap dengan berbagai fitur canggih dikelasnya dan balutan kemewahan diharapkan tak hanya dapat memberikan kenyamanan bagi penggunanya tetapi dengan Hybrid Synergy Drive juga dapat menjaga lingkungan melalui emisi yang yang lebih bersih dan hemat bahan bakar.Menjadi bukti pencapaian produk berkualitas dari Toyota sehingga layak All New Camry dianugerahi sebagai mobil hybrid terbaik indonesia.


Fitur keselamatan dari All New Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia

Sedan All New Camry terbaru ini sudah dilengkapi dengan kontruksi rangka yang terbuat dari plat tahan benturan dan secara optimal didesain untuk mengurangi tenaga benturan yang tiba-tiba seperti pada kasus tabrakan maupu kecelakaan tunggal.Untuk melindungi penumpangnya,terutama penumpang depan,sudah dilengkapi 4 airbag yang mampu mengurangi efek cedera parah yang terjadi pada penumpang bila ada benturan secara tiba-tiba.
Dengan berbagai fitur eksterior,interior,keselamatan penumpang serta kecanggihan dual mesin mobil sedan hybrid All New Camry ini,julukan sebagai Mobil Hybrid Terbaik Indonesia pantas disematkan.

Bagaimana cara kerjanya sinergi antara mesin 2,5DOHC VVTI + Electric Motor yang dipakai di mobil sedan hybrid All New Camry 2,5HV ini?



Ilustrasi cara kerja gabungan mesin 2,5 DOHC VVTI + Electric Motor
Memulai dengan kecepatan rendah
Di proses pemanasan (startup) hanya motor elektrik yang digunakan hingga mobil berjalan dengan kecepatan mencapai 30km/jam barulah mesin konvensional mengambil alih kendali.Dengan sistem awal seperti itu efisiensi konsumsi bahan bakar menjadi tinggi, ramah lingkungan karena emisi gas buang yang rendah, ketenangan yang baik, dan performa yang luar biasa serta kepuasan mengemudi.Ini adalah beberapa keuntungan dari Toyota Mobil Hybrid System.

Mengemudi Normal
Toyota Mobil Hybrid System mengoperasikan pembakaran di mesin untuk meraih efisiensi tenaga yang optimal. Tenaga yang dihasilkan oleh pembakaran di mesin digunakan untuk menggerakkan roda secara langsung, dan tergantung dari kondisi berkendara, sebagian dari tenaga di distribusikan ke generator atau pembangkit listrik.
Tenaga yang dihasilkan oleh generator atau pembangkit listrik ini kemudian digunakan untuk motor listrik dalam membantu kerja pembakaran di mesin. Dengan memberdayakan keduanya, tenaga dapat dihasilkan secara maksimal.
Dengan
Toyota Mobil Hybrid System yang mengoperasikan pembakaran di mesin pada saat puncak performa, tenaga yang berlebih diubah menjadi energi listrik oleh generator atau pembangkit listrik sebagai energi cadangan di aki.

Mengemudi dengan kecepatan tinggi
Ketika akselerasi atau percepatan mendadak dibutuhkan, seperti pada saat mendaki lereng, tenaga cadangan dari aki disuplai ke motor listrik untuk membantu tenaga mobil. Dengan pengaturan dan pemanfaatan optimal tenaga hasil pembakaran di mesin dan motor listrik, Toyota Mobil Hybrid System mampu menghasilkan tenaga yang memungkinkan Mobil Sedan Hybrid Toyota ini mencapai tingkat efisiensi yang tinggi.

Perlambatan dan Pengereman
Pada saat pengereman atau mengurangi laju kendaraannya, Toyota Mobil Hybrid System menggunakan tenaga kinetik dari ban untuk mengisi ulang aki melalui motor listrik yang sekarang berfungsi sebagai generator atau pembangkit listrik kembali. Sebagai contoh, energi yang secara normal hilang sebagai gesekan panas diubah menjadi tenaga listrik dan digunakan sebagai energi cadangan di aki .

Saat Berhenti
Pembakaran di mesin, motor elektrik dan generator atau pembangkit listrik secara otomatis tidak bekerja pada saat mobil berhenti,oleh karena itu tidak akan ada tenaga yang terbuang pada saat posisi berhenti tersebut. Jadinya irit bahan bakar khan....
Bagaimana caranya untuk mendapatkan All New Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia saat ini?

Harga All New Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia kondisi “on the road” wilayah Jakarta mulai Rp 700.800.000,-.dengan spesifikasi standar,bila menghendaki pelengkapan yang lebih tentu harga akan menyesuaikan.Tapi jangan kuatir bagi yang belum mampu membayar tunai.Toyota pun memahami kesulitan sebagian konsumennya untuk memiliki All New Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia ini.Tersedia 2 lembaga pembiayaan yang siap membantu kita untuk memiliki Sedan Masa depan ini yaitu TAFS (Toyota Astra Finance) dan ACC Finance.
Kita pun bisa melakukan simulasi kredit di situsnya Toyota.Sesuai dengan kebijakan dari Bank Indonesia,uang muka minimal yang harus kita persiapkan sebesar 25 % dari harga mobilnya.


                                                           Tampilan simulasi kredit dari ACC (sumber situs Toyota)

Sayangnya harga yang tertera untuk All New Camry Hybrid belum tertera di simulasi dari ACC tersebut.Yang sudah ada baru type Camry 2.5 G dan 2.5V. Untuk beberapa kota jumlah uang muka dan angsuran mungkin akan berbeda.Sebagai contoh saja yang ditampilkan simulasi untuk kota Yogyakarta,tempat asal domisili saya.

Kesimpulan
Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia -- Itulah Komitmen Toyota untuk menyediakan sarana transportasi yang ramah lingkungan di buktikan dengan mengirimkan lebih 6 juta mobil hybrid ke pelanggannya di seluruh dunia hingga akhir tahun 2013. Dengan populasi Toyota Mobil Hybrid sebanyak 6 juta unit itu bisa menghemat lebih dari 15 miliar liter bensin dan mengurangi emisi CO2 hingga 41 juta ton.

Inovasi yang terus menerus dari Toyota menjadi bukti keunggulan dari produk All New Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia saat ini.



No comments: