Sunday, August 10, 2014

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik – Perkembangan teknologi telepon seluler mendorong peningkatan pengguna smartphone di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Khusus untuk pengguna ponsel pintar di Indonesia menurut data yang dilansir oleh sebuah lembaga riset kawakan (sumber disini) menyebutkan bahwa Indonesia berada di peringkat kelima dalam daftar pengguna smartphone terbesar di dunia,dengan pengguna aktif sebanyak 47 juta orang atau sekitar 14% dari seluruh pengguna telepon pintar di dunia.Jumlah tersebut diprediksi akan berkembang dengan pesat terutama untuk kawasan perkotaan.

          Smartphone saat ini bukan lagi sekadar alat untuk melakukan panggilan telepon atau berkirim pesan. Ia dapat berfungsi sebagai kamera, perangkat untuk menjelajah internet, sistem navigasi, pusat hiburan, sampai ke penyimpan catatan, jadwal sampai agenda kerja. Di sisi lain, berhubung smartphone juga mendukung gaya hidup, ia juga memiliki desain yang cantik, elegan, dan hadir dengan pilihan warna yang beraneka ragam yang menggambarkan identitas pemiliknya.
Berbagai varian smartphone dengan berbagai jenis model,sistem operasi ponsel hingga beraneka macam harga banyak ditawarkan di pasaran.Diantara sistem operasi ponsel yang paling banyak digunakan saat ini adalah sistem operasi Android, besutan Google. Merajalelanya sistem operasi Android membuat berbondong-bondongnya para pembuat ponsel pintar mengeluarkan produk terbarunya dengan menggunakan sistem operasi besutan Google tersebut.Ponsel Android tersedia dipasaran mulai dari harga kelas ekonomi (low end),kelas menengah (middle end) hingga kelas atas (high end).

       Salah satu vendor smartphone yang baru saja menelurkan produk teranyarnya dengan performa yang yahud,tampilan yang menggoda,desain yang unik dan inspiratif serta dilengkapi fitur premium dan tentunya dengan harga yang masih dapat dijangkau kantong kita,dia adalah Asus Indonesia.Dengan mengusung brand Asus Zenfone Smartphone Android Terbaik, produk ponsel teranyar dari Asus ini diklaim memiliki desain yang indah dengan material berkualitas tinggi untuk menjamin kepuasan konsumennya.

ASUS ZenFone, smartphone android murah dan smartphone android terbaik

Smartphone Android Terbaik
ZenFone memiliki desain yang indah, material berkualitas tinggi, fungsionalitas ASUS ZenUI yang lengkap untuk menghadirkan kemewahan bagi pengguna. Hadir dalam pilihan layar berukuran 4 sampai 6 inci dan berbagai pilihan warna, pasti ada satu tipe ZenFone yang cocok digunakan oleh setiap orang, apapun kebutuhan dan gaya hidup mereka. Sebagai gambaran, ZenFone telah dilengkapi lapisan Corning® Gorilla® Glass 3 untuk kehandalan dan daya tahan lebih baik terhadap goresan. Didukung dengan prosesor buatan Intel yang sudah teruji kestabilan,rendah daya serta kehandalannya membuat produk Asus Zenfone ini layak dianugerahi berbagai penghargaan dari berbagai media massa.

Diantaranya penghargaan dari Reddot Award 2014 sebagai Winner.Reddot ini adalah salah satu dari "Top 3 Industrial Awards in the World" sebuah penghargaan paling bergengsi di dunia teknologi.Ini menjadi bukti smartphone Asus Zenfone adalah produk yang berkualitas.
Selain itu pujian akan kehebatan fitur-fitur dari Asus Zenfone ini sebagai SmartphoneAndroid Terbaik juga mengalir dari berbagai media massa baik online maupun cetak.

http://www.asus.com/id/Phones/Zenfone_Products/
Berbagai review produk Asus Zenfone dari berbagai media online dan media cetak (dok.asus.com)
Bukti Zenfone sebagai Smartphone Android Terbaik 


A. Perangkat keras terbaik untuk Smartphone Android Terbaik

Saat ini sudah tersedia 3 varian produk smartphone Asus Zenfone yang dikeluarkan oleh Asus Indonesia.Yaitu Asus Zenfone 4” (model A400CG),Asus Zenfone 5” (model A501CG) dan Asus Zenfone 6” (model A600CG).Berikut ulasan dari 3 produk Asus Zenfone,Smartphone Android Terbaik:

  1. Zenfone 4, Smartphone Android Terbaik dengan Layar 4 Inch yang cocok bagi yang Aktif dan Gaya.
     Smartphone dengan layar 4 inci ini dipersenjatai dengan prosesor dari Intel Atom™ Multicore Processor Z2520 (1.2GHz) with Intel Hyper Threading Technology, Layar 4-inci TFT LED Backlit WVGA 800x480, kerapatan 233 pixel per inch, Super Anti-Scratch Corning Gorilla Glass 3 with Anti-Finger Coating,kapasitas RAM 1GB serta kapasitas penyimpanan sebesar 8GB + 5GB ASUS WebStorage Gratis Seumur Hidup serta Sistem Operasi Android™ 4.3 Jelly Bean upgradeable to Android™ 4.4 KitKat, membuat produk Asus Zenfone 4 menjadi produk paling mumpuni dikelasnya.Didukung konektivitas tambahan penyimpanan ekternal berupa MicroSD card hingga 64GB sehingga menyediakan tempat yang melimpah untuk menyimpan foto, video, dokumen maupun aplikasi Android pilihan.
    http://www.asus.com/id/Phones/ASUS_ZenFone_4/
    
Asus Zenfone 4, Smartphone Android Terbaik ini cocok bagi yang tidak suka dengan ukuran layar yang lebar,berjiwa muda,selalu aktif dan suka bergaya. Cocok digengam untuk ukuran tangan orang Indonesia karena dengan desain body yang ergonomis,di bagian belakang tampak menipis ke tepi serta melengkung dan lebih tebal dibagian tengahnya.Mempunyai dimensi 124.4 x 61.4 x 6.3 – 11.2 mm dan berat produk 115 gram.

          Bagi yang senang dengan selfie maupun hobi fotografi,Asus Zenfone 4 ini sudah disematkan kamera depan dan belakang.Untuk kamera depan berkekuatan 0.3MP, sedangkan kamera belakang berkekuatan 5MP Auto-Fokus, sayangnya belum dilengkapi dengan lampu LED flash.Berkat Fitur Asus Splendid Technology,kita dapat mengatur penyesuaian warna dan saturasi warna sesuai dengan kehendak kita.Sehingga kita dapat mendapatkan warna yang sesuai dengan tingkat kecerahan warna layar terbaik yang sesuai dengan mata kita.Selain itu kamera belakangnya juga mampu merekam hingga resolusi Full HD 1080p at 30fps dengan fitur Auto Image Stabilizatioan,kita dapat merekam video dalam kondisi berjalan,video yang dihasilkan akan halus dan stabil.

        Bagi yang suka berselencar di internet,jangan khawatir dengan kemampuan Asus Zenfoen 4 ini,sudah mendukung di jaringan 3G HSDPA+ dengan kecepatan download sampai dengan 42 Mbps.Selain itu bagi yang suka berpelancong ke luar negeri,Asus Zenfone 4 ini sudah mendukung jaringan GSM/WCDMA Quad Band untuk roaming data internasional.

        Untuk daya tahan baterai, Asus ZenFone 4 ini menggunakan baterai Lithium Ion berkapasitas 1200 mAh. Baterai ini mampu bertahan dengan mode stand by hingga 192 jam dan talk time hingga 10 jam. Smartphone dengan layar 4 inci ini sangat mudah untuk dipersonalisasikan karena cover belakangnya dapat ditukar dengan pilihan warna yang tersedia,warna dengan corak yang lebih cerah yaitu warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue dan Solar Yellow. Sedangkan untuk harganya,ASUS ZenFone 4 ini dipasarkan mulai Rp 1.099.000,cukup murah untuk kualitas produk dengan spesifikasi diatas rata-rata pesaingnya.
  
          2. ZenFone 5, Smartphone Android Terbaik dengan Layar 5 Inch

http://www.asus.com/id/Phones/ASUS_ZenFone_5/
      Smartphone dengan layar 5 inci ini cocok sebagai teman kita setiap harinya untuk berselancar di dunia maya maupun bermain game. ASUS ZenFone 5 ini memiliki layar IPS dengan teknologi ASUS TruVivid yang memungkinkan kita melihat layar dari 178 derajat berbeda dengan kejelasan warna yang sama. Layar 5 inci pada Zenfone 5 memiliki kerapatan piksel yang sangat tinggi hingga 294 Piksel Per Inci sehingga kita dapat melihat teks atau foto dengan sangat jelas dan tajam.
Selain itu, ASUS ZenFone dilengkapi dengan teknologi layar sentuh DirectBonding, yang mengurangi jarak antara layar sentuh dan panel LCD hingga nol, sehingga memberikan kejelasan warna, saturasi dan kecerahan layar LCD terbaik. Layar 5” IPS ini juga dilengkapi fitur Super Anti Scratch Corning Gorilla Glass 3 dengan Anti-Finger Coating dengan Ultra Sensitive touch panel dengan glove touch support. Jadi kita masih tetap bisa chatting meskipun sedang memakai sarung tangan. Kita dapat merekam setiap momen berharga dalam resolusi Full HD 1080p (1920x1080) pada 30 frame per detik dengan ASUS ZenFone 5 ini.Setiap video yang direkam terlihat jelas dan berkualitas tinggi. Selain itu, ASUS ZenFone 5 mendukung Steady Shot yang mampu memberikan fungsi stabilisasi gambar secara otomatis dan mengurangi goyangan. Misalnya pada saat merekam video sambil berjalan, Kita tetap dapat mendapatkan video yang halus dan stabil.Itu semua berkat fitur Auto Image Stabilization.

            Dengan dimensi 148.2 x 72.8 x 5.5 – 10.3 mm dan berat produk 145 gram, Asus Zenfone 5 ini tidak terasa berat di gengaman tangan.Untuk dapur pacunya Asus Zenfone 5 mengandalkan Prosesor Intel Atom™ Multicore Processor Z2560 (1.6GHz) yang sudah mendukung Intel Hyper Threading Technology.Ditambah kapasitas memori sebesar 2GB serta media penyimpanan internal sebesar 8GB ditambah 5GB ASUS Web Storage Seumur Hidup,membuat Asus Zenfone 5 ini sanggup untuk bermain game kualitas HD maupun hanya untuk mengolah dokumen.Sebagai tambahan konektivitasnya,terdapat slot microSD card yang mampu menampung hingga 64 GB.

           Untuk sistem operasi ponselnya,masih mengandalkan Android™ 4.3 Jelly Bean yang bisa diupgrade ke Android™ 4.4 KitKat. Untuk mengabadikan momen spesial baik foto maupun video kualitas HD,kamera belakang Asus Zenfone 5 ini sudah dilengkapi dengan AutoFokus Aperture Besar f/2.0,lensa 5-elemen, PixelMaster Camera, foto & video lebih terang hingga 400% (belakang) berkekuatan 8MP,sedangkan untuk kamera depan sudah mencapai 2MP,cocok bagi yang suka telpon video (video call) dengan aplikasi Skype.

           Untuk menunjang kelancaran berselancar di dunia maya,Asus Zenfone 5 ini juga sudah disematkan dukungan jaringan 3G/WCDMA Quad Band yang bisa untuk roaming data internasional.Spesifikasi Zenfone 5 yang mumpuni ini tentunya harus didukung dengan daya tahan baterai yang yahud juga.Dengan baterai berkapasitas 2110 mAh,kita tidak takut akan kehabisan daya karena sedang g asyik ber chatting ria. Sama dengan adiknya,kita juga dengan mudah mempersonalisasikan tampilan cover belakangnya dengan pilihan warna yang dapat kita pilih yaitu Cherry Red, Pearl White,Charcoal Black, Champagne Gold dan Mystic Purple.Pilihan warna yang lebih cerah dan gaya.Semua keunggulan dari Asus Zenfone 5 ini bisa didapatkan dengan harga yang sangat bersaing,mulai Rp. 2.199.000,00 saja.Asus Zenfone bukan hanya Smartphone Android Terbaik tapi juga termurah dikelasnya.

           3) ZenFone 6, Smartphone Android Terbaik dengan Layar 6 Inch yang cocok sebagai  
                 keseimbangan bermain dan bekerja.

http://www.asus.com/id/Phones/ASUS_ZenFone_6/

Smartphone dengan layar 6 inci ini didukung Layar 6 inci IPS HD 1280x720 dengan sudut pandang hingga 178°,245ppi, Super Anti Scratch Corning Gorilla Glass 3 dengan Anti-Finger Coating dengan Ultra Sensitive touch panel dengan glove touch support. Jadi kita masih tetap bisa chatting meskipun sedang memakai sarung tangan. Dengan dimensi 166.9 x 84.3 x 5.5 – 9.9 mm dan berat produk 196 gram, Asus Zenfone 6 ini terasa lebar dan mantap digengaman tangan. Bodi ponsel ini di sisi belakang tampak menipis di tepi, kemudian melengkung dan lebih tebal ditengah, membuat ponsel ergonomis dan nyaman digenggam.Finishing doff pada cover belakang membuat ponsel terasa kesat, sangat membantu dalam penggunaan ponsel bongsor seperti ini.

         Untuk dapur pacunya Asus Zenfone 6 mengandalkan Prosesor Intel Atom™ Multicore Processor Z2580 (2.0 GHz) yang sudah mendukung Intel Hyper Threading Technology.Ditambah kapasitas memori sebesar 2GB serta media penyimpanan internal sebesar 16GB ditambah 5GB ASUS Web Storage Seumur Hidup,membuat Asus Zenfone 5 ini sanggup untuk diajak bermain game kualitas HD maupun hanya untuk mengolah dokumen.Dengan daya tahan baterai yang disematkan 3300mAh,aktivitas kerja tidak terganggu dengan cepat habisnya daya baterainya.Sebagai tambahan konektivitasnya,terdapat slot microSD card yang mampu menampung hingga 64 GB. Smartphone dengan layar 6 inci ini dilengkapi teknologi audio SonicMaster untuk menghadirkan pengalaman hiburan yang tak tertandingi. Zenfone 6 memiliki kamera bertenaga 13 mega piksel yang siap untuk mengambil gambar jelas dengan resolusi tinggi. ZenFone 6 tersedia dalam pilihan warna yang mewah yaitu Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, dan Champagne Gold colors. ASUS ZenFone 6 dipasarkan mulai Rp. 3.099.000.
Benar-benar ponsel terbaik dengan spesifikasi premium dengan detail yang elegan tapi dibanderol dengan harga yang sangat bersahabat,terjangkau oleh kantong masyarkat Indonesia.


            Semua ponsel Asus Zenfone series ini memakai 2 kartu Micro SIM Card,dimana kita dapat menentukan kartu mana yang aktif untuk jaringan internet serta kartu mana yang hanya untuk sms atau telpon saja.Selain itu semua tipe ZenFone telah dilengkapi dengan anti gores terbaru Corning® Gorilla® Glass 3 yang memiliki NDR (Native Damage Resistant) hingga 3x lebih baik dari Gorilla Glass 2 dan sudah tentu jauh lebih baik dari kaca film anti gores kebanyakan yang ada di pasaran. Kita tidak membutuhkan screen protector lagi untuk layar ZenFone kita. Selain itu, lapisan coating anti sidik jari yang ada pada ZenFone tidak hanya dapat berfungsi untuk mencegah menempelnya sidik jari pada layar, tetapi lapisan ini juga memberikan sentuhan yang sangat halus pada layar sehingga kita dapat dengan mudah dan leluasa untuk menggerakkan jari kita di atas layar ZenFone.Khusus untuk Asus Zenfone 5 dan 6,telah memiliki panel layar sentuh ultra-sensitif yang dapat mendeteksi perubahan listrik atau bahkan magnet kecil. Oleh karena itu, walaupun kita menggunakan sarung tangan, berkat fitur GloveTouch, jari kita tetap dapat merasakan perubahan listrik / magnetik yang memungkinkan kita untuk tetap dapat mengetik dengan nyaman.

             Berkat kerja keras tim insinyurnya, ASUS telah berupaya keras dalam optimasi desain hardware dan software untuk mencapai waktu respon layar sentuh yang luar biasa, hanya 60 milidetik (respon sentuh smartphone android terbaik saat ini*). ASUS ZenFone memiliki respon waktu sentuh tercepat dimana kebanyakan smartphone Android memiliki lebih dari 80 atau bahkan lebih dari 100 milidetik waktu responnya.ASUS ZenFone memberikan perasaan yang lebih baik untuk kecepatan respons di ponsel kita, terutama pada saat bermain game. Tidak ada lagi lag pada saat kita menyentuh icon ataupun membuka aplikasi di layar ponsel kita.

           Untuk urusan audio, ASUS menyediakan teknologi audio terbaik untuk ZenFone. Dual Microphone mampu mengurangi kebisingan sekitar dan mengurangi gema sehingga suara dapat terjelas dengan jelas.ASUS SonicMaster yang dikembangkan oleh para ahli audio ASUS, memberikan kualitas suara terbaik pada ZenFone dengan berbagai keunggulan seperti: powerfull volume,wider range,true to life surround,crystal clear sound,deeper & richer bass dan distinct vocals.Kita pun dapat menikmati musik dengan audio yang memukau serta menerima panggilan telepon dengan suara sejernih kristal.

 
B. Fitur/Aplikasi Unggulan Asus Zenfone Series sebagai Smartphone 
     Android Terbaik

         Untuk melayani beraneka ragam gaya hidup serta komunikasi digital para pengguna ponsel pintar,Asus Zenfone Series selain dibekali dengan berbagai komponen perangkat keras (hardware) yang terbaik dikelasnya juga didukung dengan beragam fitur unggulan yang menarik.Hal ini menjadi daya tarik yang berguna merangkul sebanyak mungkin dari berbagai kalangan masyarakat.

Filosofi Semangat ZenFone
         Zen berarti hidup dengan penuh kesadaran. Ini merupakan salah satu sikap, suata cara hidup yang berbeda yang dapat membawa kebahagiaan dan keseimbangan dalam hidup. Zenfone merupakan kombinasi yang sempurna antara teknologi dan gaya. ZenFone tidak hanya perangkat yang dapat membantu kita dalam kesibukan, namun juga tahu apa yang Kita butuhkan, seperti mengungkapkan pikiran dan perasaan kita, menghubungkan kita lebih bebas untuk melakukan hal-hal penting dalam hidup kita.Apapun kebutuhan komunikasi seluler yang kita butuhkan,semua sudah disediakan di Asus Zenfone ini.

Konsep Desain

      Terinspirasi oleh desain klasik notebook ASUS ZenBook, ZenFone Series memiliki desain konsentris melingkar yang mengikuti karakter desain ASUS Zen. Sekitar sudut bezel itu dipoles dengan presisi pada 0.13 mm, dengan sentuhan seperti permata yang menggunakan teknologi pengoperasion CNC (Computer Numeric Control) dengan sudut 45° yang diproses secara pasivasi elektrolit sebanyak lebih dari tujuh kali untuk menghasilkan kilau metalik yang sempurna. Desain ini membuat ZenFone menjadi terlihat dan dirasakan lebih elegan. Bodi ponsel Asus Zenfone series di sisi belakang tampak menipis di tepi, kemudian melengkung dan lebih tebal ditengah, membuat ponsel ergonomis dan nyaman digenggam.Jika pada varian 4 dan 5 inci tersedia pilihan warna yang lebih cerah, di varian 6 tersedia dalam warna yang lebih memberi kesan mewah.

         Terdapat 3 fitur unggulan yang menjadi pembeda Asus Zenfone sebagai SmartphoneAndroid Terbaik dibandingkan dengan produk dari produsen ponsel Android lainnya.Fitur tersebut adalahAsus ZenUI,PixelMaster Camera serta kemampuan hebat lainnya yang tidak dimiliki ponsel android yang selama ini beredar dipasaran.Mari kita ulas satu persatu keunggulan fitur Asus Zenfone series ini.

1. Asus ZenUI – Tampilan antarmuka yang inspiratif dan menarik


 Ilustrasi Tampilan antarmuka Zenfone (dok.asus indonesia)
           ASUS merancang ZenUI dengan peningkatan lebih dari 1000 fitur yang membedakan interface ASUS dengan interface Android pada umumnya. Misalnya seperti adanya quick setting yang mempermudah orang untuk mengakses aplikasi tertentu dengan cepat seperti kalkulator, lampu senter, dsb. Nah, Asus ZenFone merupakan salah satu perangkat pertama ASUS yang dilengkapi dengan ZenUI, antarmuka baru khusus untuk pengguna mobile yang dikembangkan sesuai dengan konsep freedom, expression, dan connection. Dengan desain visual baru yang dibuat agar lebih efisien, dengan icon modern, tema-tema warna, animasi yang indah, ringtone dan nada notifikasi baru, serta layout yang bersih untuk demi menayangkan informasi secara jelas bagi penggunanya. Di fitur Asus ZenUi ini terdapat 8 fitur aplikasi inovatif yang didesain khusus untuk mempermudah pengguna dalam pengaturan sejumlah besar informasi yang diterima setiap harinya, dan memungkinkan mereka melakukan berbagai hal dengan lebih produktif.

Visi dari Asus ZenUI
Dengan warna menarik, desain icon yang mudah dikenali serta pengaturan cepat pada ZenFone, memudahkan kamu untuk melakukan segala aktivitas dengan cepat dan mudah.Antarmuka ini diklaim sebagai antarmuka dengan tampilan menarik dan bersahabat.Dengan menganut 3 prinsip yang memudahkan bagi penggunanya mengatur tampilan antarmuka yang sesuai dengan ekspresinya.Ketiga prinsip tersebut adalah
a.FREE YOU - Mengatur segala jadwal kita dengan cepat dan mudah,sehingga dapat meningkatkan produktivitas tinggi dengan ASUS ZenFone.
b.EXPRESS YOU - Mengekspresikan pikiran dan perasaan dengan teman atau keluarga melalui media komunikasi pada ASUS ZenFone.
c.CONNECT YOU - Interaksi dengan kolega , akses data dan informasi dengan mudah dimana saja.

      A. Aplikasi What's Next - Lihat seluruh jadwal kegiatan kita dalam tampilan yang menawan.

        Dengan adanya fitur ini,kita dapat melihat seluruh jadwal kegiatan dalam tampilan yang menawan. Aplikasi What’s Next menunjukkan semua informasi sesuai dengan waktunya,misalnya ulang tahun teman yang penting, jadwal meeting, adanya miscall/email/SMS baru, dan sebagainya. Icon yang lucu akan muncul apabila aktivitas sudah harus dilakukan. Kita juga dapat mengetahui aktivitas yang harus dilakukan untuk jam ataupun hari berikutnya. Selain itu, aplikasi What's Next ini juga membantu mengingatkan apa aktivitas kita selanjutnya. Tidak akan ada lagi jadwal yang terlewatkan.Fitur What's Next ini juga terintegrasi langsung dengan ZenUI pada ZenFone kita sehingga kita dapat melihat seluruh jadwal kegiatan kita tidak hanya pada aplikasi What's Next tapi juga pada Lock Screen dan Home Screen ZenFone Anda.


 
Tampilan What's Next pada Lock Screen      Tampilan What's Next pada Home Screen
(dok.asus Indonesia)

      B. Aplikasi Do It Later - Kembali kepada aktivitas yang tertunda dalam satu klik.

        Masih sibuk? Drop it and Do it Later! Aplikasi ini membantu Anda untuk kembali ke aktivitas yang tertunda hanya dalam 1 klik. Membebaskan pengguna agar ia bisa fokus ke tugas yang sedang ia kerjakan, tanpa akan melupakan hal-hal penting lainnya yang perlu ia lakukan setelahnya.Misalnya, Anda sedang membaca artikel. Karena ada hal lain yang harus segera dikerjakan, kita hanya memasukkannya ke list “baca kemudian”. Cukup klik “baca sekarang” dan kita langsung terhubung ke artikel tesebut. Tidak hanya terbatas pada bacaan, aplikasi ini memungkinkan Anda melanjutkan semua aktivitas yang tertunda mulai dari membalas pesan hingga pada menelpon kembali panggilan yang terlewat oleh Anda. Jika pengguna sedang menulis email dan menerima panggilan telepon, cukup dengan satu tombol maka ia akan secara otomatis membuat reminder untuk melakukan panggilan terhadap rekan yang menghubungi. Pengguna juga bisa menyimpan hal-hal yang menarik seperti artikel, video YouTube, atau laman situs apapun untuk dilihat di lain waktu. Setiap reminder dan hal-hal yang disimpan dikumpulkan dalam aplikasi Do It Later yang terpisah serta memiliki shortcut sendiri untuk melakukan aktivitas terkait, seperti melakukan panggilan ataupun melihat situs web tadi. Semuanya menjadi mudah berkat integrasi menyeluruh dari ZenUI.

 
         Aplikasi Do It Later ini terintegrasi secara langsung pada Phone, E-mail, Message, ASUS Browser, dan banyak 3rd party app populer lainnya.Bisa di customize sesuai dengan selera kita tentunya.

        C. Aplikasi Share Link - Berbagi data tidak pernah semudah ini


              Dengan fitur Share Link yang ada pada ZenUI, kita kini tidak perlu repot dan pusing ketika ingin berbagi data dengan teman dan keluarga Anda. Sebagai contoh,ketika kita sedang merekam video berukuran 50MB tentang anak kita dari ZenFone dan ingin segera membaginya dengan istri kita. Bagaimana kita dapat melakukannya dengan mudah dan cepat? Cukup nyalakan Share Link. kita bahkan tidak memerlukan koneksi internet! Kok bisa? Share It memanfaatkan teknologi
wireless peer-to-peer antar Wi-Fi yang dimiliki oleh ZenFone untuk saling terhubung dan berbagi data dengan kecepatan tinggi. Sangat mudah dan murah kan!

      D. Record Phone Call - Rekam setiap pembicaraan penting dari Telepon yang masuk.

ZenFone dapat merekam percakapan kita ketika kita sedang menerima telepon hanya dengan 1 kali tekan. Kitapun dapat merekam pembicaraan bisnis atau hanya sekedar pembicaraan santai dengan teman Anda. Selain itu juga aplikasi ini dapat mencatat, menambahkan contact,menggunakan pengeras suara (speaker), atau memblokir nomor tertentu yang tidak diinginkan pada saat menelepon.Dengan 6 fungsi yang hanya butuh 1 kali tekan dan mudah dalam pengoperasiannya.
  1. SPEAKER PHONE - Aktifkan mode ini jika kita ingin tetap menerima panggilan telepon ketika tangan kita sedang sibuk bekerja.
  2. MUTE - Mematikan suara kita ketika kita tidak ingin lawan bicara kita mendengar pembicaraan kita dengan orang lain.
  3. HOLD CALL - Bila kita ingin lawan bicara kita menunggu karena kita perlu melakukan hal lain yang penting.
  4. ADD TO CONTACT - Langsung menambahkan penelpon ke kontak telepon kita.
  5. ADD NOTE - Jika kita ingin mencatat sesuatu yang penting dari pembicaraan kita langsung ke SuperNote tanpa menghentikan percakapan telepon.
  6. RECORD CALL - Rekam setiap pembicaraan penting agar dapat kita dengar kembali.
     E. Battery Saving Mode - Baterai menjadi Tahan Lebih Lama dengan Ultra-saving Mode.

          Aplikasi ini pada produk ponsel Android masih jarang yang disertakan dalam paket aplikasi bawaan ponsel. Selama ini aplikasi penghemat baterai lebih banyak dibuat pihak ketiga yang kita harus mengunduhnya di Google play.Nah, di ASUS ZenFone memiliki fitur untuk menghemat daya baterai. Hanya dengan menyalakan Ultra-saving mode dan dengan otomatis ZenFone akan mematikan penggunaan data saat ZenFone dalam kondisi standby. Dan dengan seketika terkoneksi begitu Zenfone diaktifkan. Dengan demikian, kita dapat menghemat baterai jauh lebih lama serta lebih hemat tanpa harus mencari sendiri aplikasi penghemat baterai di Google play.
Ada 3 mode penghemat baterai yang disematkan di Asus Zenfone ini yaitu :
  1. ULTRA SAVING MODE - Mode ini akan memaksimalkan daya baterai dengan mematikan penggunaan data saat layar mati dan dengan seketika menyalakannya kembali saat layar dinyalakan. Dengan begitu, baterai akan dapat Anda gunakan dengan maksimal.
  2. OPTIMIZED MODE - Mode ini akan memaksimalkan daya baterai dengan tetap mempertahankan penggunaan data. ZenUI secara pintar akan mengatur penggunaan daya agar baterai tetap hemat dengan performa yang tetap terjaga.
  3. CUTOMIZED MODE - Mode ini memungkinkan Anda mengatur sendiri penggunaan daya baterai sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat mengatur tingkat terang layar dari berbagai kategori dan aplikasi dengan mudah sehingga Anda merasa nyaman dengan kustomisasi yang ingin kita gunakan.
      F. PC Link - Kendalikan ZenFone anda dari PC
         PC Link adalah salah satu fi tur ekslusif dari ASUS ZenUI yang membuat kita bisa mengendalikan semua fungsi ZenFone dari komputer desktop atau laptop. Dengan PC Link, kita tidak perlu repot mengambil ZenFone kita untuk hanya sekedar membalas pesan singkat ataupun menerima panggilan telepon. PC Link akan menampilkan antarmuka dari ZenFone kita sebagai window tersendiri layaknya sebuah program komputer yang sedang berjalan.
Cara menghubungkannya pun sangat mudah! Cukup download program PC Link untuk Windows di http://pclink.asus.com, install programnya dan langsung hubungkan dengan kabel USB yang tersedia dan kita dengan seketika bisa mengendalikan ZenFone kita dari komputer.


 
       G. Remote Link - Kendalikan PC (komputer desktop/laptop) kita dengan ZenFone.


        Aplikasi ini kebalikannya dari PC Link. Dengan aplikasi Remote Link ini kita tidak hanya dapat mengendalikan ZenFone kita dari komputer, kita juga dapat melakukan hal yang sebaliknya. Remote Link memungkinkan kita untuk mengendalikan komputer kita melalui ZenFone. Caranya pun cukup mudah,cukup download program Remote Link di http://remotelink.asus.com, install programnya dan jalankan aplikasinya dari ZenFone kita. Remote Link secara otomatis akan mencari komputer kita melalui bluetooth dan menghubungkan keduanya.
           Apa keuntungannya menggunakan aplikasi ini? Bayangkan jika kita sedang melakukan presentasi penting, tentunya repot untuk membalik slide jika kita harus terus melakukannya dari komputer kita di tengah presentasi. Dengan Remote Link, kita dapat membalik slide presentasi kita dengan ZenFone sambil bisa berbicara secara meyakinkan. Jadi fungsi Zenfone kita bisa menggantikan fungsi dari remote proyektor yang selama ini dipakai dalam presentasi.Tentu ini menjadi nilai tambah dan keunggulan dari Asus Zenfone series.Selain itu, kita juga bisa mengendalikan komputer kita dengan mengubah ZenFone menjadi touch pad, atau sekedar memutar film & musik kesayangan kita.

         H. Features Made for You - ZenUI dirancang khusus untuk memudahkan setiap hal dalam  
               hidup kita.

          ZenUI tidak hanya diciptakan dengan tampilan dan desain yang menawan untuk Anda, tapi juga setiap fiturnya diciptakan oleh ASUS dengan kita sebagai pusatnya. ASUS memikirkan segalanya untuk kita mulai dari tampilan mengetik yang minimalis dan menarik, tampilan aplikasi cuaca yang menarik dan informatif, kemudahan akses untuk melakukan pengaturan pada fitur Quick Access, mencatat setiap ide dengan mudah dengan SuperNote, membaca dengan nyaman dengan Reading Mode, atau bahkan chatting dengan menyenangkan di aplikasi Omlet Chat. Yang perlu kita lakukan hanyalah menikmati semuanya dan biarkan ZenUI bekerja untuk kita.Betapa enaknya memiliki ponsel yang benar benar memanjakan kita seperti ini.



2. PixelMaster Camera - Kamera Terbaik dengan Segudang Fitur Menarik.

 
           Tidak banyak ponsel Android yang dibekali dengan kamera berkemampuan premium baik dari sisi perangkat kerasnya maupun dari perangkat lunaknya. ASUS ZenFone dilengkapi dengan kamera hingga 13MP dengan BSI Sensor, Aperture Besar f/2.0 dan Lensa 5-elemen yang memberikan kualitas foto yang tajam, jelas, detail dan berkualitas. Dilengkapi juga dengan Image Signal Processor (ISP) sekelas kamera digital dan teknologi burst sehingga memungkinkan pengambilan 15 gambar tanpa jeda hanya dalam 1 detik. Teknologi PixelMaster dari ASUS mengkombinasikan teknologi Penggabungan Piksel dan Algoritma Optimasi Gambar dimana mampu meningkatkan sensivitas terhadap cahaya dan mengurangi noise atau gangguan. Hasil foto menjadi lebih terang dan berkualitas tinggi. Dengan teknologi yang canggih tersebut, ASUS mengaplikasikannya ke dalam 18 Special Camera Modes yang dimilikinya seperti: Selfie Mode, HDR, Beautifi cation, Depth of Field, Smart Remove, Panorama, Low Light Mode, Time Rewind, Miniature, All Smiles dan beragam efek foto lainnya yang hanya dapat kita temukan di dalam ZenFone.
Berbagai fitur aplikasi yang menarik dalam satu paket di PixelMaster Camera ini antara lain :

         A. Low Light Mode - Ambil Foto & Video dalam gelap hingga 400% lebih terang.

            Dengan Asus Zenfone,sekarang tidak takut lagi ambil gambar maupun rekan video di waktu malam hari. Berkat teknologi PixelMaster yang disematkan di Zenfone series,keadaan kurang cahaya tidak menjadi masalah.Rahasianya pada optimisasi dan stabilisasi gambar pada teknologi PixelMaster yang meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 400% dan kontras hingga 200%,sehingga menghasilkan gambar dan video tetap terang dan jelas walau dalam kondisi gelap dan tanpa lampu flash sekalipun.



           B. Time Rewind - Putar balik waktu untuk dapatkan momen foto terbaik

           Dengan mode ini kita tidak perlu takut lagi kehilangan momen penting waktu pemotretan.Dengan Mode Time Rewind mampu mengambil foto 2 detik sebelum dan 1 detik sesudah menekan tombol kamera. Kita dapat memilih foto terbaik dari 31 foto yang terambil. Jadi tidak ada momen yang terlewatkan.
            C. Smart Remove - Hilangkan objek foto yang tidak Anda inginkan

             Kadang waktu momen pemotretan di alam bebas,kita sering terganggu dengan lalu lalangnya orang yang kadang tanpa sengaja ikut terpotret.Solusinya kita membutuhkan aplikasi pengolah foto di komputer untuk menghilangkan gambar-gambar yang menurut kita menganggu tersebut.Nah,di Asus Zenfone series ini,hal hal tersebut tidak perlu kita risaukan lagi.Cukup dengan mengaktifkan fitur Smart Remove, gambar yang tidak kita inginkan langsung bisa kita hilangkan di ponsel Zenfone kita. Setelah pengambilan 5 foto, mode ini mampu mendeteksi dan menghilangkan objek yang tidak diinginkan.Tidak perlu bantuan komputer lagi.Sungguh pintar Asus Zenfone ini,bukan?
 
            D. GIF Animation - Membuat animasi gambar bergerak dengan mudah

            Bagi yang senang membuat animasi dengan berbagai model,tentu mode ini sangat tepat digunakan untuk mengambil objek yang bergerak. Animasi GIF dapat mengambil foto sampai dengan 30 foto sekaligus dan mengulang GIF tersebut sehingga terbentuk animasi. Selain itu kita juga dapat mengatur durasi dan kecepatan pengulangan animasi yang diinginkan.
            E. Depth of Field - Ambil foto seperti menggunakan kamera DSLR profesional

           Seperti menggunakan kamera professional dengan Aperture yang besar, ASUS ZenFone mampu memberikan efek Depth of Field yang membuat objek dekat terlihat sangat jelas dan latar
belakang menjadi buram. Efek ini membantu menfokuskan pada objek yang kita inginkan untuk menarik perhatian.Fitur ini hanya ada di ponsel kelas premium saja yang disematkan aplikasi bawaan.Bukti Asus Zenfone series sebagai Smartphone Android Terbaik tak terbantahkan lagi.






            F. Beautification - Tampil lebih cantik dan menarik di foto kita.

         Mode ini dapat membuat wajahmu menjadi lebih ramping, pipi menjadi merah, mata menjadi tajam, dan kulit menjadi halus dalam sekali foto. Dan perubahannya dapat Anda lihat secara Real Time!Semua itu bisa langsung kita terapkan di Asus Zenfone kita,tidak perlu lagi bantuan software pengolah foto di komputer.
SKIN SOFTENING - Memperhalus tampilan di wajah
EYE ENLARGEMENT - Memperbesar mata
BLUSH - Menambahkan warna di sektiar pipi untuk wajah lebih merona
SLENDER FACE - Membuat wajah Anda lebih ramping

           G. Selfie dengan kamera utama - Siapa bilang selfi e harus selalu menggunakan
                 kamera depan?

           Bagi penggemar foto diri sendiri alias selfie,biasanya kita menggunakan kamera depan.Sayangnya kebanyakan ponsel pintar kelas medium kualitas kamera depannya masih dibawah kamera belakang(utama).Di Zenfone dengan Mode Selfie mampu mendeteksi jumlah wajah yang diinginkan dan otomotis mengambil foto dengan kamera utama.Dijamin kualitas foto selfie kita akan lebih bagus dan terlihat lebih hidup.
            H. All Smile - Dapatkan ekspresi terbaik di foto kita.

           Dalam momen foto bersama kadang kita mendapatkan gambar yang kurang sempurna.Padahal untuk melakukan pengulangan pengambilan gambar sudah tidak memungkinkan lagi.Nah dengan mode All Smile ini kita dapat menghasilkan 5 foto dengan ekspresi terbaik dan kita dapat memilih ekspresi yang terbaik dari setiap orang sehingga setiap orang terlihat sempurna di setiap foto.Betul-betul menghemat waktu dan berguna saat momen -momen penting yang terkendala waktu dan tempat.
 
           I.HDR (High Dynamic Range) - Ambil foto dengan warna yang lebih alami

         Dengan bantuan mode ini,kita tidak perlu memikirkan teknik pencahayaan lagi.Mode ini akan mengambil 3 foto dengan tingkat cahaya normal, normal -1 hingga -3 dan normal +1 hingga +3 untuk kemudian diolah menjadi foto dengan tingkat pencahayaan terbaik dan senatural mungkin. Kita pun masih dapat mengambil foto dari suatu obyek yang membelakangi sinar matahari dengan jelas, bukan hanya gambar gelap.Kemampuan yang hanya ada di software ponsel kelas premium saja fitur HDR ini.Di Asus Zenfone,fitur ini sudah disematkan di ponselnya.
          J.Pencil Effect - Ubah foto kita menjadi sebuah sketsa gambar profesional

            Bagi penggemar efek foto,mode Pencil Effect ini terlihat seperti sketsa di antas kanvas.Bedanya ini sketsa yang langsung ada di ponsel Zenfone.Berbagai macam foto pun dapat kita ambil dalam efek pencil secara real time sehingga terkesan foto yang kita ambil digambar oleh pelukis profesional.Benar-benar efek foto yang bisa memberi nilai tambah pada Zenfone series ini.

        
        K. Miniature Mode - Jadikan dunia sebuah miniatur!

         Untuk designer perumahan sekarang tidak perlu repot repot lagi membayangkan suasana perkotaan atau suasana permukiman yang akan dibuat.Dengan bantuan Mode Miniature yang dimiliki ZenFone akan mengambil foto dan menjadikannya terlihat seperti sebuah miniatur model.Lagi-lagi kita tidak perlu komputer untuk membuat sebuah foto menjadi sebuah foto miniatur,cukup di Zenfone series semua itu bisa dilakukan.
           J. Party Link - Berbagi foto dengan teman tidak pernah semudah ini

           Tidak lengkap semua efek foto yang kita buat tanpa kita bagi bagi kepada teman,saudara maupun kerabat.Dengan mode ini mampu menghubungkan beberapa perangkat terdekat dalam grup untuk berbagi foto yang diambil bersamaan. Yang perlu kita lakukan hanya mengaktifkan mode Party Link, buat grup dan ajak teman/keluarga kita untuk bergabung. Kita dapat segera berbagi foto yang kita ambil, dan kita juga dapat melihat foto yang teman kita ambil. Hebatnya, kita bahkan tidak perlu memerlukan koneksi internet, ZenFone dengan pintar menghubungkan diri dengan ZenFone lain melalui koneksi Wi-Fi yang dimilikinya.Lebih simpel dan lebih hemat biaya tentunya.
  1. Do What Others Can't Do
          Ya,yang lain tidak bisa melakukannya Asus Zenfone sanggup melakukannya.Walaupun harga yang dibanderol sangat bersahabat,kualitas komponennya sekelas ponsel premium.Kita lihat beberapa komponen yang menjadi inti dari kekuatan dan keunggulan dari Asus Zenfone series ini sehingga layak di nobatkan sebagai Smartphone Android Terbaik.Diantaranya :

      A. Powerfull - Ponsel pintar semakin pintar dengan Intel Inside.

          Kita tentu inginnya memiliki ponsel yang berpikir dan bereaksi secepat yang kita lakukan. Smartphone dengan prosesor canggih Intel memungkinkan browsing web dengan cepat, aplikasi yang super responsif, dan multi-tasking yang lancar sehingga kita bisa menikmati hal-hal yang kita sukai dengan sangat mudah. Dan pengalaman yang mengesankan tidak berhenti sampai di sini. Kemampuan kamera yang canggih memungkinkan kita mengambil gambar yang indah dengan cepat, bahkan dalam lingkungan yang menantang. Berbicara,mendengarkan, menonton dan bermain tanpa khawatir tentang efisiensi baterai. Sebuah smartphone dengan Intel Inside membuat kita menjadi yang terdepan menjadi pionir.
       
           B. Super Fast Download - World Phone 3G Quad Band DC-HSPA + dengan kecepatan   
           download hingga 42Mbps dan Super High Performance Dual 3D-MID Antenna.

           ASUS ZenFone mendukung jaringan 3G yang tercepat, DC-HSPA + (Dual-Carrier High Speed Packet Access) dengan kecepatan download hingga 42Mbps yang memungkinkan Anda untuk men- download video 100MB dalam waktu kurang dari 20 detik (sementara ponsel pintar pada umumnya hanya memiliki kecepatan 21Mpbs atau 7.2Mbps untuk download). Nikmati pengalaman yang sangat menyenangkan ketika browsing internet, melihat email, Facebook, twitter atau lainnya, tanpa perlu menunggu lama untuk untuk mengunduh konten atau gambar.
          ZenFone juga dilengkapi dengan Super High Performance Dual 3D-MID (Three-Dimensional Molded Interconnect Device) Antenna yang memiliki performa penerimaan sinyal wireless yang jauh lebih baik daripada smartphone pada umumnya di pasaran. Kita dapat merasakan perbedaannya
ketika sedang berada dalam ruangan seperti di restoran,gedung bertingkat maupun di lantai dasar ZenFone akan dapat menerima sinyal lebih baik dan men-download data lebih cepat. Selain itu, sebagian besar brand smartphone lainnya hanya mendukung 2 atau 3 band saja, ZenFone mendukung jaringan 3G WCDMA Quad Band lengkap di frekuensi 850 / 900 / 1900 / 2100MHz. Kita pun dapat menggunakan ZenFone di setiap negara di dunia tanpa perlu ganti ponsel lagi!
Sudah kenceng akses internetnya,hemat biaya lagi. Benar benar Smartphone Android Terbaik saat ini.

 
             C. Dual Navigation - Sistem Navigasi Ganda (GPS, A-GPS) + GLONASS

             Kebanyakan ponsel kelas medium yang berberdar saat ini hanya dilengkapi fasilitas navigasi GPS dan A-GPS saja.DI ASUS ZenFone dilengkapi dengan sistem navigasi ganda, yaitu GPS (Global Positioning System) dari Amerika dan GLONASS (Global Navigation Satellite System) dari Rusia. Setiap sistem navigasi memiliki 24 satelit. Dengan demikian, ZenFone dapat menggunakan total 48 satelit untuk memberikan posisi yang lebih tepat dan lebih cepat, terutama di kota-kota yang memiliki banyak bangunan tinggi.
           Keunggulan menggunakan sistem navigasi ganda GPS + GLONASS:
       CEPAT - 20% lebih cepat daripada sistem navigasi yang hanya menggunakan GPS
       AKURAT - 24 satelit tambahan dengan tingkat akurasi sampai kurang dari 15 meter dari lokasi   
          aktual
       • Mengunci lokasi lebih cepat di perkotaan atau dalam mobil yang sedang bergerak.
Kita pun tidak takut lagi tersesat bila sedang kalura kota sementara kondisi jalanan sedang macet dan terpaksa harus mencari jalan alternatif yang kadang kita belum pernah melewatinya.
 
           
             D. ASUS OpenCloud - Simpan data di Cloud dan akses dari semua gadget kita.
Asus Zenfone Smartphone android Terbaik             Semakin hari kapasitas media penyimpanan di ponsel kita terasa semakin berkurang saja.Semakin banyak koleksi foto,video serta beragam banyaknya aplikasi yang kita instal di ponsel kita menuntut tambahan media penyimpanan.Di Zenfone series ini sudah terhubung dengan ASUS OpenCloud dan telah terintegrasi dengan banyak penyimpanan Cloud, seperti ASUS Webstorage / Google Drive / Dropbox / SkyDrive / ASUS Home Cloud, dan lainnya. Selain itu, ASUS OpenCloud juga terintegrasi dengan banyak aplikasi bawaan, seperti Gallery, Musik, File Manager dan Kamera. Oleh karena itu, kita dapat memiliki playlist musik, video dan streaming musik di penyimpanan awan yang berbeda. Selain itu kita juga dapat berbagi file dengan keluarga melalui Home Cloud.
          Dengan memori hingga 77 GB, memori internal 8GB, tambahan micro SD sampai dengan 64 GB, ditambah lagi 5 GB ASUS WebStorage GRATIS seumur hidup, kita dapat menyimpan ribuan lagu, foto, aplikasi, video sepuasnya di Zenfone kita tanpa takut kehilangan koleksi file tersayang tersebut.


Kesimpulan

Sebagai tambahan informasi,tidak lengkap rasanya bila hanya menyampaikan keunggulan Asu Zenfone ini hanya dalam bentuk kalimat saja. Untuk lebih memahami dan tidak ragu lagi kita memakai produk ASUS Zenfone ini,silahkan tonton video dibawah ini.



Dari berbagai keunggulan dan kekuatan brand dari Asus Zenfone series yang telah saya disampaikan di atas,dapat kita tarik kesimpulan bahwa ASUS ZenFone benar-benar layak dinobatkan sebagai Smartphone Android Terbaik karena memiliki desain yang menawan terkesan mewah, performa yang terbaik dengan dukungan pernagkat keras terbaik di kelasnya, fitur aplikasi yang lengkap dan eksklusif, dan yang paling penting adalah harganya yang terjangkau dan bersahabat dengan kantong masyarakat kelas menengah ke bawah di Indonesia ini.(@dwisnfkaafi)

Catatan
Diolah dari berbagai sumber
Situs Wikipedia

http://www.asus.com/ID/Static_WebPage/SEOZenfone/

No comments: