Monday, May 19, 2014

NIKMATI GAYA HIDUP MODERN DI SUMMARECON BEKASI



         Pesatnya perkembangan Ibukota Jakarta memberikan dampak diberbagai bidang pada daerah disekitarnya.Bekasi yang merupakan daerah penyangga Ibukota wilayah Timur turut menikmati dampak dari perkembangan Ibukota Jakarta,tidak terkecuali merebaknya pendirian pabrik/industri.Dengan menjamurnya pabrik-pabrik yang berdiri di wilayah Bekasi,dibutuhkan sarana tempat tinggal/rumah bagi para pekerjanya.
        Berbagai pengembang berusaha menghadirkan konsep perumahan yang ideal dan mempunyai nilai lebih dibanding pengembang lainnya.Salah satu pengembang yang getol membangun perumahan elit di wilayah Bekasi adalah PT Summarecon Agung Tbk. (Summarecon).



        Summarecon Bekasi sebagai salah satu proyek yang dikembangkan oleh PT Summarecon Agung
Tbk,diproyeksikan menjadi kawasan tempat tinggal (residensial) serta komersial paling elite
diwilayah Bekasi.Dengan masterplan seluas 240 Ha,kawasan ini didesain untuk kota yang
ramah lingkungan dengan beragam hunian yang bersahabat dengan alam,ruang hijau terbuka bagi publik serta kampanye daur ulang bagi penghuninya.

KAWASAN HIJAU DAN MODERN (GREEN AND MODERN)

       Konsep “Living in green and modern city” bukan sekedar slogan,tetapi diterapkan di setiap sudut Summarecon Bekasi.Sejak gerbang utama,kita sudah dapat merasakan atmosfer hunian yag tenang,dengan penataan lansekap (landscape) yang asri,jalan lingkungan yang bersih dan taman-taman yang cantik.Dengan lebar jalan 10-14 meter membuat lingkungan terkesan lapang dan menambah kenyamanan tinggal.
       Mulai tahun 2010,Summarecon Bekasi meluncurkan berbagai hunian hijau ekslusif dengan desain modern kontemporer yang dilengkapi dengan fasilitas club house seperti swimming pool, children playground dan multi function room. Setiap rumah juga dilengkapi dengan koneksi internet dan TV Cable serta sistem keamanan double check security dan panic button.Penataan infrastrukturnya dibawah tanah sehingga terlihat rapi dan modern.

Kolam Renang (Dokumentasi foto milik Summarecon)

Deretan Rumah Tinggal (Dokumentasi foto milik Summarecon)

       Rancangan arsitektur di Summarecon Bekasi tak hanya mengacu pada nilai fungsi atau kebutuhan ruang pemiliknya saja,tetapi juga mengutamakan sisi estetika yang dapat mempengaruhi suasana dan kenyamanan para penghuninya.Tak heran bila desain Summarecon banyak menginspirasi perumahan lain di Bekasi.Untuk mengadaptasi lingkungan disekitarnya,desain rumahnya dirancang bukaan di tiap ruangnya berupa deretan kaca lebar untuk memaksimalkan pertukaran udara serta masuknya cahaya matahari kedalam rumah dan kontinuitas visual antar ruangan.Dengan demikian ruangan di dalam rumah berkesan lebih lapang dan tidak sumpek.



Ruang Publik (Dokumentasi milik Summarecon)

        Dengan konsep seperti tersebut diatas menjadi bukti nyata kepuasan pihak konsumen terhadap hasil karya Summarecon Bekasi. Terbukti sejak melakukan penjualan perdana Palm dan Maple
Residence pada tanggal 24 April 2010 sejumlah 475 unit serta Acacia residence pada tanggal 30
Oktober 2010 sejumlah 261 unit. Kesemua penjualan residence ditutup habis terjual dalam waktu
kurang dari 7 jam.Sukses dengan penjualan perdana,pada tahun 2011, Summarecon Bekasi
kembali melakukan penjualan perdana Magnolia Residence sejumlah 252 unit serta Lotus
Lakeside residence yang menghadirkan hunian prestise tepi danau sejumlah 202 unit pada
tanggal 22 Oktober 2011. Penjualan Lotus Lakeside residence ditutup lagi lagi habis terjual dalam waktu kurang dari 7 jam.
      Di tahun 2012, Summarecon Bekasi kembali meluncurkanBluebell Residence sejumlah 253
unit pada tanggal 21 Juli 2012 dan ditutup habis terjual juga di hari yang sama.
Di tahun 2013, Summarecon Bekasi kembali meluncurkanVernonia Residence sejumlah 193 unit pada tanggal 27 April 2013 dan ditutup habis terjual juga di hari yang sama.Di tahun 2014, Pada tanggal 26 April 2014 kemarin dilaunching The Springlake Apartement.
      Mengusung konsep terpadu,Kawasan  Terpadu Summarecon Bekasi juga dilengkapi kompleks rumah kantor (rukan).Sejak dilakukan penjualan perdana rukan Sinpasa Commercial pada 7 Mei 2011 sebanyak 97 unit dan ludes habis terjual hanya dalam waktu 2.5 jam saja.
Tingginnya animo masyarakat untuk memiliki unit rukan di Kawasan Terpadu Summarecon membuat pihak pengembang yakni PT Summarecon Bekasi Tbk pada tanggal 31 Maret 2012 kembali melakukan penjualan perdana rukan Emerald Commercial sebanyak 174 unit.Hebatnya lagi rukan tersbut ludes terjual dihari penjualan perdananya.

       Dua kali sukses menjual unit rukan,pada tanggal 13 Juli 2013 kembali dijual perdana rukan Graha Boulevard sebanyak 27 unit.Tidak perlu menunggu esok hari,di hari perjualan itu juga 27 unit rukan itu juga ludes terjual.

Flyover dan Landmark Summarecon Bekasi

       Dengan jalan yang menuju lokasi Kawasan Terpadu Summarecon Bekasi yang dilewati jaringan rel kereta api tentu dibutuhkan keamanan dalam melintasi perlintasan jalur kereta api.Maka pada tanggal 13 April 2013 diresmikanlah Flyover KH. Noer Ali Summarecon Bekasi. Flyover ini pemancangan perdananya dilakukan pada tanggal 10 Maret 2010 oleh Gubernur Jawa Barat dan bertepatan dengan HUT Kota Bekasi. Flyover dengan panjang 1 Km,lebar 22 meter dan memiliki 4 jalur jalan ini menghubungkan Jl.Ahmad Yani dengan Kota Summarecon Bekasi.Flyover yang melintasi jalur kereta api ini dibangun dengan kontruksi cukup canggih yaitu dengan sistem ’Balanced Cantilever’. Dengan metode ini bentang jembatan sepanjang 130 meter dibangun tanpa tiang penyangga dan fly over menjadi salah satu jembatan dengan bentang terpanjang di Indonesia.



Flyover KH. Noer Ali Summarecon Bekasi
(Dokumen foto milik Summarecon)
      
      Pada kesempatan yang sama dilakukan pula peresmianLandmark Summarecon Bekasi, yang berbentuk piramida. Bentuk ini melambangkan perjalanan Kota Summarecon Bekasi yang akan bergerak maju dan lebih besar seiring perjalanan waktu. Desain landmark ini merupakan hasil karya Iman Ashar sebagai pemenang pertama Sayembara Penataan Bundaran Utama Kota Summarecon Bekasi yang dilakukan pada bulan November 2011 yang lalu. Landmark Summarecon Bekasi memiliki lebar penampang atas 27 meter, dan tinggi 17 meter, dan berada tepat di bundaran utama teknologi "color kinetic" dengan mengaplikasian 300 buah lampu yang dapat merubah warna secara dramatis.




Landmark Summarecon Bekasi (Dokumen foto milik Summarecon)

KAWASAN TERPADU SUMMARECON BEKASI

       Untuk melengkapi prasarana menuju sebuah kawasan terpadu yang melengkapi kebutuhan para penghuninya,sejak tahun 2013 PT Sumarecon Bekasi Tbk,telah mengembangkan dan mengelola berbagai sarana untuk menikmati gaya hidup modern di Summarecon Bekasi,diantaranya :






Summarecon Mall Bekasi (sumber disini)

      Summarecon Mall Bekasi (SMB) secara resmi dibuka pada hari Jumat, 28 Juni 2013 oleh Walikota Bekasi Bapak Rahmat Effendi dan Komisaris Utama PT Summarecon Agung Tbk. Bapak Soetjipto Nagaria, yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita serta kegiatan seremonial lainnya.
      Berlokasi di Jl. Bulevard Ahmad Yani Bekasi, Summarecon Mall Bekasi (SMB) Tahap pertama ini memiliki luas bangunan 80.000 m2 dengan luas area penyewaan 50.768 m2 yang terdiri dari 4 lantai dan 1 lantai basement, dengan kapasitas parkir sejumlah 3200 mobil dan 3200 motor. Nantinya secara keseluruhan SMB akan memiliki luas total sekitar 160.000 m2. Lokasi SMB sangat strategis, yaitu berada di Sentra Summarecon Bekasi, sebuah kawasan yang direncanakan sebagai pusat komersial terpadu dengan luas sekitar 23 hektar, dan sangat mudah dijangkau, hanya sekitar 10 menit melalui ruas tol Jakarta Cikampek (exit tol Bekasi Barat) dengan kemudahan akses Flyover KH. Noer Ali, Summarecon Bekasi. Menghadirkan lima anchor tenant ternama, yaitu STAR Departement Store, TheFoodHall Supermarket, ACE Hardware, Best Denki, dan Cinema XXI, Summarecon Mal Bekasi juga menggandeng lebih dari 220 tenant lainnya.


 2. The DownTown Walk



The DownTown Walk ( Dokumen foto milik Summarecon )

        The Downtown Walk adalah sebuah destinasi kuliner terbaru dengan konsep area makan di ruangan terbuka (alfresco dining) yang membawa ragam kuliner lokal dan internasional. The Downtown Walk SMB ini memiliki area lantai 2, dikenal Level 2 (baca : Level two), yang dapat mengakomodasi kebutuhan akan tempat hangout, gathering hingga semi outdoor party dengan nuansa hijau yang nyaman.Berbagai pertunjukan musik biasa digelar di tempat ini dengan menghadirkan artis-artis dan band musik papan atas Indonesia.Selain itu juga mengadakan nonton bareng pertandingan sepakbola liga-liga terbaik dunia serta sebentar lagi Piala Dunia 2014 di Brazil.
       The Downtown Walk juga dilengkapi dengan jaringan internet (wifi) dan Giant LED sebesar 11 x 8 meter. Nuansa asri yang teduh dan nyaman dihadirkan melalui ragam vertical garden yang dapat dinikmati di berbagai sudut indoor maupun outdoor. Kehadiran 3 buah kolam ikan Koi dengan water fountain juga akan menambah kenyamanan suasana pengunjung mal dalam menikmati suasana outdoor hangout yang fun dan berbeda.

Pasar senggol yang mirip dengan pasar malam (dok sumber disini)

      Pengunjung dapat merasakan keseruan bermain kincir-kincir, kora-kora, bola air, dan kereta mini. Untuk anak-anak yang ingin menikmati permainan balon jangan lupa kunjungi istana balon serta nikmati atraksi tong setan yang bisa memacu adrenalin pengunjung dengan menyaksikan secara langsung keahlian pengendara motor dalam menaklukan tong raksasa dengan ketinggian mencapai 6 meter dengan jalur melawan arah gravitasi bumi.
     Dibuat dan didatangkan langsung dari Provinsi Sinchuan, China yang terkenal dengan pusat lampion terkenal di dunia.World of Lantern memberikan pengalaman menjelajahi dunia lampion dengan berbagai karakter animasi, seperti flora dan fauna serta karakter menggemaskan lainnya.
Dibuka berbarengan dengan Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi, World of Lantern hadir hingga tanggal 29 Juni 2014 setiap hari Senin – Jumat pukul 17.00 – 23.00 WIB dan setiap Sabtu, Minggu serta Hari Libur pukul 17.00 – 24.00 WIB. Cukup merogoh kantong Rp.25.000 per orang pada hari Senin – Jumat dan Rp.30.000 pada hari Sabtu, Minggu & Hari Libur.

 4. Bekasi Food City

Salah satu tenant di Bekasi Food City (sumber disini)

       Melengkapi kawasan komersial terpadu Sentra Summarecon Bekasi, pada hari Kamis, 19 Desember 2013 telah diresmikan fasilitas terbaru. Bekasi Food City.
Bekasi Food City memulai pemancangannya pada bulan Juli 2013, dan pekerjaan konstruksi pada tanggal 3 Oktober 2013. Memiliki luas lahan 4400 m2 dengan luas bangunan 2506 m2, saat ini Bekasi Food City telah diisi sebanyak 15 tenant counter, 21 tenant gerobakan dan 3 unit resto. Selain itu, Bekasi Food City juga dilengkapi dengan panggung, toilet dan musholla serta seating area indoor dan outdoor yang mampu menampung lebih dari 3000 pengunjung setiap harinya. Bekasi Food City dapat diakses melalui lobby The Link yang akan menghubungkan langsung Bekasi Food City dengan Summarecon Mal Bekasi.

 5. Pasar Modern Sinpasa
Pasar modern Sinpasa (sumber disini)

       Sejak dibuka di bulan Mei 2013, Pasar Modern Sinpasa telah menambah fasilitas terbaru di kawasan Summarecon Bekasi.
Dengan luas sekitar 3400 m2, hingga saat ini pasar telah diisi oleh sekitar 175 kios dan 105 lapak. Selain tertata secara rapi dan modern, pasar ini juga mengadakan serangkaian acara menarik untuk menambah minat kehadiran konsumen. Di setiap akhir pekan pasar ini mengadakan senam sehat bersama dengan instruktur senam profesional. Selain itu setiap bulannya juga terdapat beberapa program promosi dengan benefit pemberian hadiah kepada konsumen mulai dari uang tunai hingga sepeda motor.

 6. Masjid Al Azhar dan Sekolah Islam Al Azhar
Waktu peresmian masjid Al Azhar (sumber disini)

      Untuk meningkatkan pelayanan dan menjalankan tanggung jawab sosial dengan memberikan kontribusi yang bermanfaat kepada masyarakat Kota Bekasi, PT Summarecon Agung Tbk bersama Walikota Bekasi, pengurus YPI Al Azhar Pusat dan Yayasan Syiar Bangsa pada hari ini selasa, 26 November 2013 meresmikan Masjid Raya Al-Azhar yang berlokasi di Jalan Bulevard Raya Summarecon Bekasi.
     Masjid Raya Al-Azhar Summarecon Bekasi dibangun diatas lahan seluas kurang lebih 3000 m2 dengan total luas bangunan 1.320 m2 yang terdiri dari bangunan 2 lantai dengan 1 lantai semi basement yang dapat menampung hingga 1200 jamaah.
Masjid yang didesain oleh Arsitek Ridwan Kamil (sekarang walikota Bandung) ini memiliki keunikan yang berbeda dengn masjid-masjid pada umumnya karena mengambil inspirasi dari bangunan Ka'bah di Baitullah Mekah. Dengan menggunakan material dan disain yang ramah lingkungan, masjid ini diharapkan akan memberikan kenyamanan dan kekhusyukan warga masyarakat dalam menjalankan ibadah.
       Selain meresmikan Masjid Raya Al-Azhar Summarecon Bekasi, pada hari itu juga dilakukan peresmian gedung Sekolah Islam Al – Azhar Summarecon Bekasi tahap 1 yang dibangun diatas lahan seluas 1 Ha, terdiri dari bangunan 5 lantai dengan 1 lantai basement dan 1 lantai atap, dengan total luas keseluruhan hampir 12.000 m2.
      Dengan bebagai fasilitas penunjang yang modern, sekolah ini dilengkapi dengan monitor LCD dan penyejuk udara/AC di setiap ruang kelas, ruang UKS/Klinik, ruang perpustakaan, kantin dan koperasi, Laboratorium Bahasa, Kimia, Biologi, Fisika, Komputer dan Laboratorium Agama.
Di tahun ajaran 2013-2014 ini, Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Bekasi mengawali aktifitas pendidikannya dengan membuka jenjang pendidikan SMP dan SMA, yang masing-masing terdiri atas 4 kelas paralel. Dan jika tidak ada hambatan, beberapa tahun ke depan sekolah ini juga akan memiliki jenjang pendidikan Sekolah Dasar.

       Itulah beberapa kelebihan dari maha karya PT Sumarecon Bekasi yang dipersembahkan kepada para pembelinya.Nah,bila kita sedang memilih investasi dibidang properti,tidak salah bila memilih produk dari PT Sumarecon Bekasi Tbk ini.Dilokasi yang strategis,dekat dengan stasiun Bekasi,dekat dengan Jalur Tol Bekasi-Jakarta,dekat dengan terminal Bekasi,konsep desain yang mementingkan konsep ramah lingkungan menjadi nilai tambah tersendiri.
Sayang kemarin waktu ke Bekasi,belum sempat mengunjungi komplek terpadu kawasan Summarecon Bekasi ini,mungkin dilain waktu yang lebih longgar saya akan sempatkan datang ke kawasan terpadu Summarecon Bekasi ini.

Semoga sukses selalu kepada PT. Summarecon Bekasi .......

“Tulisan ini diikutsertakan dalam Keep Calm & Write Blog Writing Competition 2014”

No comments: