Monday, May 12, 2014

DIGITAL ICON BERANI TAMPIL BEDA



       Sejak 4 tahun belakangan ini,ajang pencarian bakat/kontes diberbagai bidang seni masih marak dilakukan oleh pihak televisi.Dari mulai kontes bakat menyanyi,menari,melawak sampai kontes dakwah pun hilir mudik di media televisi kita.Dari kontes yang juaranya individu/perseorangan maupun yang juaranya beregu/grup.Tujuan pencarian bakat tersebut tentunya mencari bakat-bakat tersembunyi di berbagai daerah yang jauh dari pusat ibukota Jakarta.Kebanyakan ajang pencarian bakat tersebut meniru ajang pencarian bakat di luar negeri yang diadopsi dengan sedikit perubahan dengan sentuhan Indonesia.
      Dari berbagai ajang pencarian bakat tersebut,tidak banyak yang berusaha menyatukan komponen pendukung untuk membentuk suatu kesatuan/grup.Umpamanya ajang mencari bakat yang jago menyanyi,jago mainkan alat musik,menciptakan lagu hingga spesial kemampuan lain dibidang musik untuk semua kelompok umur serta genre musik.Dan disertai dengan kemudahan untuk mengikutinya.
Ternyata,sejak tanggal 12 Desmber 2013 sampai dengan 18 Maret 2014 ada ajang pencarian bakat di dunia musik dengan persyaratan yang lebih ringkas dan cara mengikutinyapun tidak perlu antre berjam-jam.Cukup meng-upload video di situs penyelenggara.Model penjurian seleksinya pun cukup baik dan irit biaya,cukup dengan mengerahkan pendukung dari pendaftar tersebut untuk meng-VOTE video yang telah didaftarkan di situs tersebut.Setelah lolos seleksi pertama baru menginjak seleksi kedua dengan mengadakan audisi di kota kota yang telah ditentukan,hingga “coaching” para peserta seleksi ketiga dan akhirnya pengumuman finalis yang akan berlaga di Grand Final nantinya.

Ajang kontes tersebut bernama Indonesia Digital Icon.
     Kontes tersebut hasil kerjasama antara Uzone (Telkom) dan RCM (Republik Cinta Management) pimpinan “pentolan” grup musik Dewa,Ahmad Dhani.Siapa sih sekarang ini yang tidak kenal dengan Ahmad Dhani?
     Nah,setelah 5 bulan melakukan seleksi sejak bulan Desember 2013,Indonesia Digital Icon sudah memasuki babak Grand Final.Menurut rencana malam Grand Final Indonesia Digital Icon akan dilaksanakan pada Rabu,14 Mei 2014 mulai jam 8 malam di Tennis Indoor Senayan,Jakarta.
Untuk para 10 finalis Grand Final di hari Rabu mendatang,akan mendapatkan tantangan dengan beraksi bareng artis artis yang bernaung di bawah Republik Cinta Management.Ada Mulan Jameela,The Virgin,Mahadewi serta The Fatimah.Tidak ketinggalan pula mantan vokalis Dewa 19,Ari     Lasso juga akan menyemarakkan malam Grand Final tersebut.
Untuk menyaksikan Higlight Indonesia Digital Icon Klik 


Tentu semarak dan meriah sekali besok Rabu malam tersebut.Bagi para finalis pun,terutama yang berhasil menempati posisi 3 besar siap siap saja dengan sodoran kontrak eksklusif dari Republik Cinta Management.Woouwwww.....


     Bagi yang ingin menonton acara grand final Indonesia Digital Icon dapat membeli tiket konser Grand Final DIGITAL ICON INDONESIA di http://goo.gl/fdlWGc. Gratis kok,akan tetapi karena tempat terbatas jadi harus memakai tiket masuk.
Bagi yang tidak sempat memesan tiket secara online,dikarenaka rumahnya jauh dari tempat acara berlangsung atau tempat tinggal kamu berada di luar kota atau mungkin diluar pulau, jangan kuatir untuk tidak dapat menyaksikan acara tersebut.

Acara Grand Final Indonesia Digital Icon juga dapat disaksikan melalui “live streaming” UseeTV di
http://goo.gl/b24z6t. Untuk siaran langsung di media televisi,sampai saat ini belum ada kejelasan stasiun televisi mana yang bersedia menyiarkan secara langsung acara Grand Final Indonesia Digital Icon ini. Kita tunggu saja perkembangan terbarunya,semoga saja ada stasiun televisi yang mau menyiarkan acara tersebut.
Nama besar Ahmad Dhani menjadi jaminan mutu akan kesuksesan acara tersebut sehingga diharapkan para finalis Indonesia Digital Icon dapat terus eksis dalam berkarya dan dapat mengairahkan industri musik tanah air.
Semoga sukses malam Grand Final Indonesia Icon....




No comments: