Monday, March 23, 2015

Dua Layar Galaxy Note Edge,Evolusi Desain Ponsel Pintar Yang Revolusioner

Bagi Anda pecinta gadget di tanah air tentu sudah tak asing lagi dengan Samsung. Tak hanya dikenal sebagai produsen gadget yang inovatif,Samsung juga menjadi salah satu produsen yang produknya paling banyak diminati di tahun 2014 kemarin. Tahun ini, Samsung kembali menggebrak pasar smartphone Indonesia dengan menghadirkan smartphone Galaxy Note terbaru, yakni Galaxy Note Edge.

Secara resmi ponsel pintar ini telah diperkenalkan pertama kali pada awal September 2014 di ajang IFA 2014 di Berlin,Jerman.Sedangkan untuk pasar Indonesia,Samsung Galaxy Note Edge secara resmi diluncurkan menjelang pembukaan Samsung Forum 2015 di Bangkok,Thailand.Dengan desain yang berbeda dari pendahulunya, Samsung Galaxy Note Edge tampil dengan rupa yang menawan dan kekuatan teknologi yang lebih unggul.Samsung Note Edge membuka lembaran baru era smartphone dua layar.Lompatan besar bagi Samsung untuk terus menjadi produsen smartphone nomor satu dan mengukuhkan dominasinya dalam kancah percaturan persaingan ponsel cerdas.

Bila kita amati sekilas terlihat adanya layar lengkung pada sisi kanan Galaxy Note Edge ini.Bagian ini menjadi fitur yang paling menggoda bagi para pecinta ponsel cerdas berlayar sentuh.Spesifikasi jeroannya juga lebih garang mengikuti perkembangan teknologi dunia seluler yang tidak pernah berhenti berinovasi.Body Galaxy Note Edge terasa nyaman di genggaman dengan kualitas layar yang menakjubkan serta adanya tambahan layar melengkung disisi kanannya membuat saya jadi lebih percaya diri menggunakan ponsel ini di ruang terbuka.Pikiran saya pun melayang membayangkan seandainya suatu saat nanti saya bisa memiliki ponsel secanggih Samsung Galaxy Note Edge ini. Menggantikan smartphone lawas saya yang sudah menunjukkan tanda tanda kelelahan.Mulai rewel dan menurun kehandalannya.

Hal pertama yang akan saya lakukan bila ponsel Galaxy Note Edge ini ada dalam genggaman adalah menginstall aplikasi beragam aplikasi sosial media terkenal seperti Facebook,Twitter,Line,Blackberry Messenger,Wechat serta Instagram.Sebagai seorang blogger,bersosialisasi di dunia maya dengan memanfaatkan sosial media mutlak dilakukan agar kepopuleran blog saya semakin meningkat.Selain itu untuk mendukung tampilan foto yang akan saya upload di blog agar lebih menarik,aplikasi editing foto juga saya akan sematkan di Galaxy Note Edge ini.Tidak lupa aplikasi hiburan seperti game balap mobil,adventure maupun game lainnya juga akan saya install.Dengan dibekali otak Quad Core 2.7 GHz Krait 450 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 805,GPU Adreno 420 dan kapasitas RAM 3 GB,jelas dengan spesifikasi premium tersebut,tidak ada keraguan sediktpun dalam menjalankan aplikasi apapun yang saya tanamkan di Galaxy Note Edge.

 
obi narsis foto selfie saya dengan Galaxy Note Edge ini semakin mengasyikkan saja.Dengan kualitas kamera belakang beresolusi 16 MP 3456 x 4608 pixels yang dilengkapi dengan lampu LED flash serta mampu merekam video dengan kualitas Ultra HD (4K).Kamera yang telah dibekali teknologi HDR (High Diynamic Range) yang mampu membedakan situasi dan kondisi kontras (tempat redup dan benderang),gambar yang dihasilkan tajam,terang dan jernih walaupun digunakan di waktu malam hari yang minim cahaya sekalipun.Tidak sampai disitu saja,kamera Galaxy Note Edge dilengkapi juga optical image stabilization yang berguna untuk menjaga stabilitas gambar serta kemampuan obyek tracking yang memungkinkan saya dapat mengambil gambar bergerak tanpa hasil kabur.

Selain itu dibekali memori internal sebesar 32GB,bila masih kurang masih tersedia card slot microSD berkapasitas hingga 128GB.Aktivitas jeprat jepret saya dijamin tidak akan kehabisan memori selama di perjalanan. Sementara dengan kemampuan kamera depan yang mengusung resolusi 3.7 MP,menjalin silaturahmi dengan saudara di seberang pulau terasa dekat berkat adanya video call yang bisa saya peroleh dari pihak ketiga seperti Skype maupun Google HangOut.Hasil video yang saya rekam serta hasil fotonya semakin terlihat menarik berkat kualitas layar Galaxy Note Edge yang mengusung tipe layar Super Amoled 5.6” didukung 16 juta warna dan beresolusi 1600 x 2560 pixels (524 ppi pixel density). Layar Galaxy Note Edge juga telah dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass 3 membuat saya tidak khawatir tergores sewaktu sedang menggunakannya.

Kecerdasan lainnya dari Galaxy Note Edge ini adalah dukungan terhadap sistem NFC (Near Field Communication).Dengan teknologi ini,saya sebagai pemilik kartu kredit tidak perlu lagi repot repot menunjukkan kartu kredit saya ke kasir sewaktu berbelanja.Cukup mendekatkan ponsel Galaxy Note Edge ini pada mesin perekam transaksi kartu kredit.Aman,simpel dan praktis.

Daya tahan ponsel pintar juga harus tangguh.Disokong baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas 3000 mAh,yang revolusioner dari baterai ponsel ini adalah fakta bahwa saya tidak perlu waktu lama untuk ngecas baterai Galaxy Note Edge ini.Cukup 30 menit saja,kapasitas baterai akan terisi 60%.Dan dengan kapasitas tersebut cukup untuk digunakan selama 4 jam kedepan.

Kemampuan intuitif, dan teknologi cerdas yang diusung Galaxy Note Edge saya yakini mampu secara maksimal mendukung aktivitas kerja dan aktivitas sosial saya. Ambil contoh sederhana, sebagai seorang karyawan yang bekerja dibagian R&D yang tak berhenti menggali inovasi pekerjaan,saya kerap membuat video proses pembuatan sample produk di work shop. Hasil rekaman video tersebut biasanya saya gunakan untuk evaluasi desain produk serta untuk pembenahan alur produksi sebelum memasuki fase produksi massal. Dengan hasil gambar video yang jernih dan terang, berkat teknologi perekaman gambar UHD (ultra high density) didukung suara yang jelas dengan speaker berkualitas tinggi yang dimiliki Galaxy Note Edge akan memberikan nilai tambah pada pekerjaan saya.Presentasi pekerjaan saya dihadapan pimpinan makin mudah dan terlihat berkelas.

Satu Ponsel,Dua Layar

 
Fitur yang benar benar menyita perhatian saya tentunya adalah layar sudut dari Galaxy Note Edge ini. Adanya layar kedua ini memberikan perspektif baru bagi saya dan tentunya para pengguna ponsel cerdas. Dengan desain yang revolusioner, layar sudut Galaxy Note Edge dapat menampilkan konten sesuai dengan minat dan kebutuhan saya,tanpa mengganggu konten yang tampil di layar utamanya.Konten yang dimaksud tidak terbatas pada notifikasi,tapi juga navigasi samping untuk aplikasi yang didesain khusus atau sudah disesuaikan untuk ponsel dua layar.Layar mungil ini punya banyak fungsi lain seperti tampilan-pintas konten,areal bermain mini dan sekian utilitas lainnya seperti lampu senter, perekam suara, alarm dan sebagainya.

Banyak hal-hal praktis yang ditawarkan,dan jelas layar sudut tersebut tidak hanya perkara desain yang memperindah bentuk ponsel, tapi juga menawarkan fungsi dan fitur tambahan.Dengan memanfaatkan layar kedua, konsumsi daya yang dikeluarkan ketika mengecek konten dapat diminimalisir, karena tidak selalu menggunakan layar utamanya. Banyak fitur yang bisa dinikmati hanya pada bagian layar mungil memanjang ini, sehingga aktifitas yang sedang saya lakukan di layar utama, semisal bermain game atau mengomentari artikel di blog maupun di sosial media,tidak terganggu sama sekali.

Keberadaan ponsel di tempat tidur menemani waktu menjelang tidur sudah biasa bagi kebanyakan orang termasuk saya.Dengan adanya layar sudut di Galaxy Note Edge tersebut,sangat berguna sekali bagi seorang muslim seperti saya ini.Aktivitas menjalankan sholat malam (tahajjud) di sepertiga malam terakhir lebih mudah menjalankannya. Untuk mengetahui posisi jam berapa,saya tidak perlu mengangkat maupun membuka flip cover ponselnya tapi cukup melirik ke bagian samping ponsel Galaxy Note Edge ini yang sebelumnya sudah saya atur alarmnya.Ponsel Galaxy Note Edge sudah ikut mendukung aktivitas religius pribadi saya. Keren dan tidak repot...

 
Selain itu,apabila saya sedang ada rapat di kantor yang tidak bisa diganggu oleh sebab apapun,dengan fasilitas layar sudut Galaxy Note Edge ini,saya tetap bisa terhubung ke orang terdekat tanpa membuka ponsel untuk sekedar menjawab telepon ataupun menjawab sms.Saya cukup menekan tombol di punggung ponsel yang dapat diaktifkan dengan detak jantung,Galaxy Note Edge akan secara otomatis mengirim pesan kepada teman, saudara maupun orang terdekat lainnya yang sebelumnya menelepon tersebut. Kecerdasan inovatif yang disematkan di ponsel Galaxy Note Edge yang tidak dipunyai produk ponsel pintar lainnya.

Dengan segala keunggulan dan kecerdasan yang dimiliki oleh Galaxy Note Edge ini,saya tak sabar ingin meminangnya.Menemani dan mendukung aktivitas kerja dan interaksi sosial saya menjadi lebih terakomodasi dengan baik. Galaxy Note Edge,benar benar ponsel cerdas masa depan yang hadir saat ini.










No comments: