Wednesday, May 18, 2016

Kisah Ponselku Rusak Di Tanggal Tua,Untung ada TTS MatahariMall

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.


mataharimall-kompetisi

=========================================================================

Hari Senin,18 April 2016 kemarin,menjadi tanggal yang tidak pernah saya lupakan.Pada hari itu saya benar benar tidak beruntung.Kenapa?Karena smartphone andalan saya yang telah setia menemani selama 2 tahun lebih dalam segala aktivitas kerja dan sosial terjatuh di jalanan beraspal.Apesnya lagi persis di belakang saya ada sepeda motor yang tanpa ampun langsung melindasnya.Bisa ditebak,ponsel saya tersebut langsung mati,bagian panel layar LCDnya pecah,entah bagian “jeroannya” masih bisa diselamatkan atau tidak.

Rutinitas kegiatan di pagi hari yang diawali dengan mengantar anak pergi ke sekolah kemudian berangkat menuju ke tempat kerja dimana jam masuk sekolah serta jam masuk kantor yang bebarengan membuat saya selalu tergesa gesa dalam mempersiapkan peralatan kerja.Biasanya saya meletakkan ponsel andalan tersebut didalam tas cangklong kecil namun pada hari Senin itu, saya meletakkannya didalam saku celana kerja.Mungkin ukuran saku celana kerja yang kecil serta sempit sehingga ponsel yang memiliki layar berukuran 5.7” tersebut dipaksa masuk dan akhirnya terjadilah peristiwa tersebut diatas.

Yupps,Samsung Galaxy Note 3,itulah ponsel yang menjadi andalan dan teman setia untuk aktivitas kerja dan sosial saya.Bekerja sebagai drafter di sebuah perusahaan manufaktur menuntut kecepatan waktu serta aktif berkoordinasi dan berkomunikasi antar bagian yang lokasi pabriknya terpencar pencar.Karena hal inilah yang membuat saya membutuhkan alat komunikasi yang dapat mendukung aktivitas kerja saya tersebut.Selain itu,aktivitas bersosial media sebagai aktualisasi menjalin persahabatan dengan rekan kerja,teman sekolah maupun sahabat lama di dunia maya juga tak lupa saya lakukan.Update status walaupun hanya sekedar guyonan namun ternyata bisa mengusir kepenatan serta menyegarkan pikiran ditengah menumpuknya pekerjaan dikejar deadline.

Itulah sebabnya saya memilih ponsel Samsung tersebut karena sudah didukung ukuran layar yang lebar serta dibekali dengan berbagai teknologi yang memudahkan saya dalam beraktivitas kerja. Sehari pasca rusaknya ponsel Samsung tersebut,perasaan bingung campur aduk plus jengkel bersatu padu menyelimuti aktivitas kerja saya saat itu.Suasana kerja di kantor terasa ada yang hilang.Terbiasa ditemani ponsel untuk beraktivitas kerja,ketika ponsel tersebut hilang dari pandangan,dunia terasa gelap.Fokus dan konsentrasi pekerjaan menjadi terganggu,produktivitas kerja saya pun menurun.

  Kondisi Samsung Galaxy Note 3 yang rusak parah dilindas motor (dok.pri)

Pilihan yang sulit bagi saya saat itu,mau membeli ponsel baru atau memilih memperbaiki ponsel Samsung tersebut.Bila membeli ponsel baru sekelas Galaxy Note,kendalanya dana yang tersimpan di tabungan belum mencukupi.

Sudah terbiasa bila memasuki tanggal 20-an program hemat berbelanja aktif dilakukan.Ikat pinggang lebih dikencangkan lagi.Anggaran untuk aktivitas yang tidak penting mulai diperketat agar uang yang tersedia bisa mencukupi hingga tanggal gajian bulan depan tiba.Makan siang yang awalnya nasi padang,bakso ataupun mie ayam,di tanggal tua sudah biasa berganti menu menjadi sop buntut,soto banjar,rendang,tongseng maupun sate namun dalam bentuk mie instan.

Sedangkan bila pilihannya diperbaiki,biaya servis plus ongkos penggantian suku cadangnya diperkirakan hampir sama dengan biaya beli ponsel baru.Itupun belum ada jaminan Samsung Galaxy Note 3 saya itu akan pulih seperti sediakala.Belum lagi ditambah lamanya waktu menunggu proses perbaikannya yang bisa memakan waktu berminggu minggu tergantung ketersediaan stok suku cadangnya.Jelas ini akan membuat beban pekerjaan saya di kantor semakin bertambah runyam.Bekerja tanpa ponsel serasa berjalan di malam hari tanpa disinari lampu senter.Pening kepalaku memikirkan 2 pilihan sulit tersebut.

Suasana kegalauan saya persis seperti Budi dalam video dibawah ini.Galau habis..


 
Sementara itu,peralatan komunikasi baik untuk telepon,sms maupun aktivitas online yang ada saat itu hanyalah sebuah tablet 7”.Itupun selalu dibawa oleh istri untuk mendukung pekerjaannya. Karena tablet tersebut merupakan satu satunya ponsel yang masih sehat,bila waktu petang hari dikala semua anggota berumpul,tablet 7 “ tersebut sudah menjadi barang rebutan.Kalau begini terus,lama lama tablet tersebut juga akan keok melayani kami semua.

Setelah berdiskusi dengan istri serta mempertimbangkan berbagai keuntungan dan kerugian dari 2 pilihan yang harus saya ambil tersebut diatas,akhirnya kami sepakat memutuskan untuk membeli ponsel baru.

Agar rekening tabungan tidak jebol di tanggal tua karena masih banyak kebutuhan lainnya yang harus dipenuhi,saya memilih untuk mencari ponsel alternatif yang secara kualitas hampir sama dengan Galaxy Note 3 tersebut namun harga jualnya lebih ramah di kantong.Estimasi anggaran yang kami sepakati untuk membeli ponsel tersebut maksimal 2 juta.

Saya pun mulai mencari informasi ponsel apa yang sedang jadi trendsetter saat ini dan mampu untuk diajak bekerja keras.Mengingat terbatasnya waktu,maklumlah masih kategori P7 (Pagi Pergi Pulang Petang Penghasilan Pas Pasan) saya lebih banyak mencari informasi ponsel idaman ini di dunia maya.Dari berbagai informasi yang saya himpun,dari teman teman sekantor maupun berbagai testimoni para pengguna ponsel di berbagai forum di dunia maya,pilihan saya jatuh pada brand anyar dari Negeri Tirai Bambu,Xiaomi.Desainnya yang premium dengan dukungan teknologi terbaru yang dibenamkanya serta harga jualnya yang ramah di kantong menjadi keunggulannya. Dari berbagai seri Xiaomi yang ada di pasaran,saya mengumpulkan informasi spesifikasi hardware yang diusung sampai perkiraan harga jualnya yang sesuai dengan anggaran yang sudah saya patok diatas.

Ketemulah ponsel seri Xiaomi yang sesuai dengan budget yaitu Redmi 2,Redmi Note 2 serta Redmi Note 2 Prime.Setelah membandingkan satu persatu spesifikasi yang menyertainya,pilihan saya pun jatuh pada Redmi Note 2 Prime.Sekarang tinggal mencari promo ponsel Xiaomi ke berbagai toko online yang bertebaran di dunia maya.Sayang hasilnya tidak menggembirakan,momen tanggal tua memang membuat ikat pinggang penjual ponsel ikut dikencangkan.Tidak banyak promo produk ponsel yang di lakukan oleh berbagai toko online tersebut.

Namun secara tidak sengaja sewaktu saya membuka aplikasi toko online MatahariMall yang sudah terpasang di tablet milik istri,ternyata mulai tanggal 20 April hingga 22 April 2016 di situs MatahariMall sedang ada promo TTS (Tanggal Tua Surprise).Bagi saya ini surprise bangetlah,bahagia campur senang jadi satu.Pas momennya lagi butuh ponsel ee ada promo diskon ponsel.Diskonnya pun gak main main,5% sob...

 Promo TTS di Aplikasi MatahariMall di tablet saya (dokpri)

Login ke akun saya di MatahariMall segera saya lakukan.Melalui fitur pencarian yang sudah tersedia,saya pun segera mencari ponsel Xiaomi Redmi Note 2 Prime tersebut.Tanpa menunggu lama,daftar ponsel dari berbgai merchant beserta harganya sudah terpampang di depan mata. Waktunya memilih mechant yang berani menawarkan harga lebih murah dibanding merchant lainnya.Dan eng ing eng, ketemulah ponsel Redmi Note 2 Prime yang dibanderol dengan harga sangat bersahabat serta tidak melebihi patokan anggaran.

Setelah cocok dengan harga yang ditawarkan oleh merchant tersebut,dengan segera saya masukkan produk ponsel Xiaomi Redmi Note 2 Prime Dual Sim 4G FDD LTE-32GB-Putih tersebut dalam troli belanja.Agar tidak direbut orang lain,segera saya lanjutkan ke pembayaran,klik informasi pengiriman dan penagihan dilanjutkan review detail ordernya. Cepat cepat saya masukkan kode kuponnya yaitu TTS5, biar dapat diskon 5%.Karena voucher diskon 5% tersebut terbatas untuk 2000 pengguna pertama saja.Untungnya masih kebagian,total belanja saya pun otomatis berkurang sebesar 90 ribuan. Lumayanlah, duit diskonannya bisa saya gunakan untuk membeli tempered glass serta flip case-nya yang juga mendapatkan diskon 5%.Agar transaksi saya tidak di batalkan secara otomatis oleh sistem MatahariMall karena dalam waktu 24 jam belum melakukan pembayaran,saya pun segera memproses pembayaran pesanan saya tersebut dengan metode transfer bank.

Ponsel Xiaomi Redmi Note 2 Prime sukses saya beli (dok.pri)

Berbagai metode pembayaran yang dapat dipilih (dok.pri)

Enaknya belanja di MatahariMall ini,begitu kita selesai memilih metode pembayarannya dan klik Bayar Sekarang,secara otomatis sms dan email notifikasi pesanan akan terkirim ke nomor ponsel dan alamat email kita yang terdaftar.Begitu juga nantinya akan ada notifikasi bila verifikasi pembayaran berhasil,produk sudah dikirim dan produk sudah diterima oleh pembeli.

Selama menunggu ponsel pesanan saya tersebut sampai di rumah,memang terbersit keraguan apakah ponsel yang dikirim tersebut benar seperti yang di tampilkan dalam website.Bukan replika atau semacamnya.Bagaimana dengan packing pengirimannya, apakah kuat dan aman.Kapan sampai di rumah?Dan sederet keraguan lainnya,karena baru kali ini untuk pertama kalinya saya membeli ponsel secara online.Untuk menepis keraguan tersebut,saya pun beberapa kali chatting via DM twitter dengan CS-nya MatahariMall untuk memastikan posisi pesanan saya tersebut kapan dikirim dan sudah sampai dimana.Berikut ini screenshotnya.

 Pelayanan CS-nya ramah dan bersahabat,jempol dua deh buat CS MatahariMall (dok.pri)


Akhirnya tanggal 25 April 2016 kemarin pesanan ponsel Xiaomi Redmi Note 2 Prime saya sudah sampai dirumah dengan selamat.Lebih cepat 1-2 hari dari estimasi yang diberikan oleh pihak CS MatahariMall via DM twitter diatas.Berikut gambar penampakannya.



Karena dikirim dengan kurir internal jadi lebih aman dan cepat (dok.pri)

Melihat dari cara packingnya yang rapat menepis semua keraguan saya tersebut diatas.Kotak pembungkusnya dibalut dengan isolasi plastik serta box ponsel didalamnya masih dibungkus dengan plastik gelembung.Lega banget sob,ponsel pesananku selamat dan tidak terjadi apa apa selama menempuh perjalanan jauh.

Box Kemasan Ponsel beserta plastik gelembung pengamannya (dok.pri)

Box Kemasan Ponsel dibuka (dok.pri)

  Unboxing Kemasan Ponsel Xiaomi Redmi Note 2 Prime,sesuai dengan tertera di website (dok.pri)

  Ponsel dihidupkan dan aplikasi bawaannya dapat berjalan dengan lancar (dok.pri)

Gimana sob ponselnya?Keren khan.Sudah dapat harga murah masih ada diskon lagi.Bandingkan dengan pembelian yang dilakukan oleh teman kerja saya yang membeli Redmi Note 2 di sebuah toko ponsel di Yogyakarta yang harganya 1.7 jutaan.Dengan duit yang hampir sama,saya bisa mendapatkan Redmi Note 2 Prime yang memiliki spesifikasi lebih gede dari Redmi Note 2 tersebut di MatahariMall.Bahkan harga Redmi Note 2 Prime tersebut bisa lebih murah lagi bila pembayarannya menggunakan kartu kredit dari bank Danamon,sayangnya saya tidak mempunyai kartu kredit dari bank tersebut.

Kok bisa dapat harga murah bro?Ya iya lah,semua ini berkat program promo Tanggal Tua Suprise (TTS) di MatahariMall.Promo TTS,apaan tuh?Yaitu program promosi dengan diskon menarik yang berlangsung rutin setiap bulan di minggu ke-3 untuk semua kategori.Diskon produknya gila gilaan, hingga 80 % sob. Ditambah gratis ongkos kirim,diskon voucher belanja serta hadiah kejutan bagi yang beruntung.Promo TTS ini berlangsung selama 3 hari 24 jam nonstop.Terdapat 3 kategori produk yang mendapatkan extra diskon spesial yang tema disetiap bulannya berbeda beda.

Di bulan April 2016 kemarin promo TTS-nya mengambil tema “Rezeki Tanggal Tua”,dengan voucher diskon spesial seperti dibawah ini yaitu :

  1. Kode voucher TTS20 untuk semua produk fashion dengan diskon 20% ,maksimal potongan 1 juta dan voucher terbatas untuk 5000 pengguna pertama saja.
  2. Kode voucher TTS5 khusus untuk produk elektronik,handphone dan tablet dengan diskon 5% ,maksimal potongan 1 juta dan terbatas untuk 2000 pengguna pertama saja.
  3. Terakhir kode voucher TTS12 untuk serta semua produk lifestyle,mendapatkan diskon 12% maksimal potongan 5 juta dan terbatas untuk 5000 pengguna pertama saja.

Nah,di bulan Mei 2016 ini promo TTS (Tanggal Tua Surprise)-nya lebih keren lagi sob.Dimulai tanggal 18 Mei hingga 20 Mei 2016 yang mengambil tema “Gue mau Tobat”,tobat belanja mahal. TTS di bulan Mei ini benar benar belanja super untung di tanggal tua.Apalagi sebentar lagi 3 momen besar bakalan datang yaitu bulan Ramadhan serta hari Raya Idul Fitri 2016 dan tahun ajaran baru.Mau beli baju baru serta perlengkapan rumah tangga buat Lebaran besok,beli peralatan sekolah,beli motor baru buat anaknya yang melanjutkan pendidikannya di kota,sekarang ini waktunya.Mumpung lagi ada diskon gede gedean di MatahariMall.Coba simak voucher diskonnya sob utk TTS bulan Mei 2016 ini,hemat banget...


Diskon khusus fashion sebesar 20% dengan maksimal potongan 500 ribu,diskon lifestyle 15% dengan maksimal potongan 500 ribu juga dan lebih gila lagi untuk pembelian sepeda motor langsung dapat diskon 1.5 juta.Mana ada dealer motor yang berani ngasih diskon gede kayak gini.Mantap banget!!Bikin ngiler habis...


 
Biar tambah geregetan,masih ada lagi voucher diskonnya di program TTS bulan Mei ini selain ketiga voucher diskon diatas.Voucher diskon yang keempat ini khusus untuk pembelian elektronik rumah tangga,kamera,tv dan audio gaming.Gak main main diskonnya,8% sob!!..
Wuih,Lebaran besok kayaknya suasana rumah sudah serba baru nih.Baju baru,motor baru,tv LED baru,oven baru,kamera DSLR baru,ehmm masih tambah apa lagi ya...

Mantap banget khan sob diskon spesialnya!! 

Makanya biar kamu nggak ketinggalan dengan informasi promo menarik pus diskon spesialnya,yuks segera gabung di media sosial-nya Mataharimall.Jangan lupa daftarkan emailmu untuk berlangganan newletter-nya juga.



Like Fanpage FacebookMatahariMall
 
Follow Me
 Follow Twitter @MatahariMallCom


Instagram MatahariMall 
Instagram @mataharimallcom

G+ MatahariMall
 
Google Plus +MatahariMallcom

Youtube MatahariMall
 Youtube MatahariMallcom

LINE MatahariMall

Nah,biar lebih praktis dan semakin gampang untuk belanja di MatahariMall,install saja aplikasinya.Kapan pun,dimana pun dan disaat apapun ketika kamu sedang mengalami kesulitan,hanya berbekal smartphone kini kamu bisa belanja berbagai kebutuhan hidup dengan mudah lewat aplikasi MatahariMall.Tinggal klik aplikasinya,pilih produknya,transfer pembayarannya dan datang deh barang pesananmu.Download Aja aplikasi MatahariMall di iOS dan Android kamu.

Aplikasi MatahariMall untuk Android 
  Bagi Pengguna Ponsel berbasis Android

Aplikasi MatahariMall untuk iOS (Apple) 
  Bagi Pengguna Ponsel berbasis iOS (Apple)

Eits..gara gara ada promo TTS di MatahariMall tersebut,sekarang saya sudah tidak galau lagi di kala tanggal tua lho.Program tersebut benar benar tetap bisa ngejaga isi dompet saya tetap lebat serta menjadi penyelamat saldo rekening saya di tanggal tua.Aktivitas bekerja lebih tenang,suasana kerja tambah senang dan pastinya tambah semangat lagi.Hidup jadi lebih mudah dan menyenangkan. Butuh barang idaman,sekarang tinggal klik Beli Aja di MatahariMall.







No comments: