Sunday, April 24, 2016

Yuks “mBolang“ 3 Hari 2 Malam di Bali

Menjalani rutinitas sehari hari bekerja sebagai karyawan yang semakin hari semakin padat aktivitasnya,ditambah biaya hidup yang semakin naik membuat suasana pikiran terasa “sumpek” dan membosankan.Apalagi di akhir pekan acara rutinnya hanya duduk manis di teras rumah sambil menghitung bintang jatuh dari langit.Benar benar kudet (kurang update) kalau seperti ini terus...

Nah,biar pikiran jadi lebih segar agar produktifitas kerja terus meningkat tidak ada salahnya meluangkan waktu sebentar untuk berpetualang.Gimana kalau mBolang-nya ke Pulau Bali tepatnya di sekitaran Ubud dan Denpasar?Yups,Bali tidak hanya dikenal dengan pantainya yang indah,pemandangan alam pedesaannya yang masih asri,souvenirnya yang khas,kelezatan kulinernya yang menggoda serta tradisi budayanya yang masih dipegang teguh oleh masyarakat sana hingga saat ini.Ternyata disana juga terdapat wisata yang bisa memacu andrenalin wisatawan yang berkunjung.Bali memang sesuai dengan artinya,KEMBALI berkunjung kesana.

Sebelum berangkat kesana,sempatkan sebentar searching di mbah Googgle untuk mencari penyewaan motor yang menawarkan berbagai kemudahan seperti tidak ada uang tanggungan yang dititipkan,antar jemput sampai bandara,administrasi yang ringkas serta proses pengembalian motor yang mudah.

Biar ngak penasaran dan pengin mencoba berpetualang ke Bali,berikut ini itinerary 3 hari 2 malam di Bali.Berangkat Jumat pagi dari Yogyakarta dan pulangnya di Minggu sore.

Hari Jum'at (Pagi)

07:25 WIB – 09:40 WITA Berangkat dari Bandara Adisucipto,Yogyakarta langsung menuju ke Bandara I Gusti Ngurah Rai,Bali.Ada 4 maskapai penerbangan yang melayani penerbangan langsung dari Yogyakarta-Denpasar yaitu Air Asia,Lion Air,NAM air serta Sriwijaya Air.Sampai di Bandara Ngurah Rai kontak nomor penyewa motor yang sudah menunggu di bandara.

10:00 WITA – 11:30 WITA Langsung menuju ke restoran Bebek Bengil yang ada di Jalan Hanoman,Padang Tegal, Ubud, Kec.Gianyar dengan motor sewaan.Lokasi resto Bebek Bengil ini berada tepat di ujung persimpangan menuju Jl. Monkey Forest. 

 
11:30 WITA – 13:00 WITA Sholat Jum'at di Masjid yang terletak di Jl.Tjok Rai Pudak Peliatan Ubud,lokasi masjid ini memang tersembunyi dengan jalan masuk melewati gang kecil.

13:00 WITA – 15:00 WITA Mengunjungi Puri Agung Peliatan yang beralamat di Jl Cok Gede Rai, Desa Peliatan,Ubud untuk melihat aktivitas budaya dan ritual agama lebih dekat.Selain itu bisa menyaksikan anak anak seusia SD belajar Tari Bali.

 
15:30 WITA – 18:00 WITA Check in di hotel,mandi,sholat dan beres beres.Di Ubud banyak tersedia hotel dari kelas melati hingga kelas berbintang.Salah satunya TebaHouse Ubud Guest House yang terletak di Jl.Sugriwa No.59, Ubud hanya dengan harga 180 ribuan,kamu bisa mendapatkan kamar mandi air panas dan dingin,fan,akses internet via Wi-Fi dan gratis sarapan.

18:30 WITA – selesai Makan Malam di Resto Jendela Bali yang berada di komplek Kompleks Garuda Wisnu Kencana, Jl. Raya Uluwatu,Ungasan,Kuta Selatan Badung.Seperti namanya, di resto mengajak Anda untuk mengintip pesona Bali.Birunya laut Jimbaran dan Kuta di sisi barat, serta Gunung Agung dan Gunung Batur yang megah di sebelah timur merupakan pemandangan yang menyapa dari ‘balik jendela’
 
Untuk menuju ke Komplek GWK,kamu akan melewati jalan tol satu satunya yang ada di Bali yaitu Bali Mandara Toll Road yang sepeda motor pun boleh melintas.

Hari Sabtu

06:00 WITA – 07:00 WITA Sarapan di hotel sambil membawa perbekalan untuk memulai petualangan seru hari ini.

07:00 WITA – 08:00 WITA Perjalanan menuju ke Bali Adventure yang terletak di Jl.Raya Kedewatan,Ubud.

 
08:00 WITA – 13:00 WITA Rafting di Sungai Ayung bersama Bali Adventure.Walaupun biayanya lebih mahal dibanding operator rafting lainnya,namun peralatan serta servicenya sangat memuaskan.Di titik finish sudah disediakan welcome drink serta camilan untuk mengobati rasa lelah setelah selama 2 jam lebih menaklukkan derasnya aliran sungai Ayung.



13:30 WITA – 14:00 WITA Menuju ke Bali Safari & Marine Park yang ada di Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km. 19,8 (Golden Line of Bali) Gianyar.

14:00 WITA – 17:00 WITA Berkeliling (Safari Journey) melihat keanekaragaman satwa dari Afrika,India dan Indonesia di Bali Safari & Marine Park.

 
18:00 WITA – 21:00 WITA Makan malam di Warung Pulau Kelapa di Jl. Raya Sanggingan, Lungsiakan,Ubud.Kamu akan disambut restoran nyaman yang mengombinasikan arsitektur tradisional Jawa dengan sentuhan khas Bali.

 
21:00 WITA – selesai Kembali ke hotel dan beristirahat.

Hari Minggu

07:00 WITA – 09:00 WITA Olahraga ringan serta sarapan di hotel.

10:00 WITA – 10:30 WITA Berkemas kemas dan check out dari hotel.Langsung menuju ke Toko oleh oleh Krisna Bali yang terletak di Krisna Oleh Oleh,Jln Raya Tuban No.2X, Tuban, Kuta,Kabupaten Badung.

10:00 WITA – 13:00 WITA Berburu oleh oleh di Krisna Bali.Ada makanan khas Bali yaitu pia Legong,Kacang asin serta baju anak anak serta souvenir khas Bali.Harganya murah dan lokasinya mudah ditemukan.

 
13:30 WITA – 14:00 WITA Menuju ke bandara I Gusti Ngurah Rai dengan motor sewaan dan menyerahkannya kepada pemiliknya disana.

14:45 WITA – 17:35 WIB Penerbangan pulang ke Yogyakarta.Tersedia banyak pilihan penerbangan langsung yang dapat kamu pilih jadwalnya.Ada Lion Air,Citilink,Sriwijaya Air dan Air Asia.

Gimana itinerary-nya? Seru,khan?Cukup 3 Hari 2 malam saja khan untuk menyegarkan pikiranmu. Kamu bisa kembali beraktivitas di hari Senin dengan cerita seru petualanganmu di sana,lebih bersemangat dalam bekerja dan pastinya lebih produktif lagi.mBolang kesana yuks!!!.






 

No comments: